Wednesday , April 14 2021
Home / Breaking News / IKEA Hadir di Kota Baru Parahyangan, UMKM Lokal Lebih Diberdayakan

IKEA Hadir di Kota Baru Parahyangan, UMKM Lokal Lebih Diberdayakan

President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, menyerahkan bingkai berisikan nomor toko IKEA Kota Baru Parahyangan kepada Store Manager IKEA Kota Baru Parahyangan, Diva Yohanna, disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil.

UMUMIKEA Indonesia kembali melebarkan sayap dengan membuka cabang terbaru di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat. Ini merupakan toko ketiga yang dimiliki IKEA di Indonesia.

IKEA Kota Baru Parahyangan diharapkan membawa kontribusi positif untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Selain itu, keamanan dan keselamatan pengunjung dan co-worker selalu menjadi prioritas utama IKEA, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat terhadap co-worker dan pelanggan yang ingin berkunjung.

IKEA Kota Baru Parahyangan mengimplementasikan sistem registrasi online di situs IKEA.co.id/bandung. Setiap harinya, IKEA Kota Baru Parahyangan akan membuka empat sesi dalam registrasi online. Setiap sesi berdurasi tiga jam dan 30 menit sebelum sesi berakhir, pengunjung akan menerima email pemberitahuan bahwa waktu belanja akan segera habis.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall mengatakan, pembukaan toko IKEA Kota Baru Parahyangan merupakan momen yang penting. Sebagai rumah baru bagi IKEA, pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Bandung dan sekitarnya.

BACA JUGA :   Kementerian PUPR Telah Lelang Dini 4.060 Paket Senilai Rp 46,64 Triliun

“Lebih dari itu, kesehatan dan keselamatan co-worker dan pelanggan adalah prioritas kami, sehingga IKEA Kota Baru Parahyangan mengimplementasikan sistem registrasi online serta berbagai protokol kesehatan yang ketat,” ujar Patrik Lindvall dalam keterangan tertulis, Minggu (28/3).

IKEA Kota Baru Parahyangan, sambung dia, juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif pada masyarakat Bandung dan sekitarnya dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, dan Kedutaan Besar Swedia.

Beberapa upaya IKEA adalah memberdayakan UMKM lokal dengan menyediakan tempat pameran gratis di toko IKEA Kota Baru Parahyangan dalam program TERAS Indonesia, berkolaborasi dengan Komunitas Wayang Cepot, yaitu Cipta Wening dan Giri Harja Tiga Putra guna melestarikan budaya lokal Jawa Barat agar tetap dikenal oleh generasi muda Jawa Barat, serta merekrut lebih dari 300 co-worker yang merupakan masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Selain itu, sejalan dengan misi keberlanjutan (sustainability) IKEA, IKEA Kota Baru Parahyangan juga menerapkan berbagai upaya sustainability dengan tujuan untuk mengurangi dampak negatif ke lingkungan, seperti menggunakan teknologi hemat energi untuk AC dan lampu serta mengimplementasikan teknologi recycle water.

BACA JUGA :   Megapolitan Development Mulai Bangun Vivo Sentul 

Store Manager IKEA Kota Baru Parahyangan, Diva Yohanna, mengatakan sangat senang IKEA akhirnya hadir di Bandung dengan membawa kontribusi positif untuk daerah setempat. Di mana pun IKEA berada, kata dia, IKEA ingin menjadi mitra komunitas yang baik.

“Sebagai co-worker IKEA yang sudah bergabung sejak tujuh tahun yang lalu, saya sebagai warga asli Bandung merasa senang dan bangga IKEA akhirnya hadir dengan membawa kontribusi positif. Pembukaan lapangan kerja baru, bekerja sama dengan UMKM lokal, dan berkolaborasi dengan Komunitas Wayang Cepot merupakan upaya IKEA Kota Baru Parahyangan untuk terus berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat Bandung dan sekitarnya,” ucapnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan pihaknya senang akhirnya warga Bandung dan sekitarnya dapat mendapatkan akses ke produk-produk IKEA secara langsung dan yakin bahwa ekonomi setempat pun akan terbantu.

“Untuk memajukan suatu daerah diperlukan kolaborasi antara pemerintah dan swasta. Kami senang IKEA tidak hanya memberikan aksesibilitas terhadap pelanggan di Jawa barat, melainkan juga membawa kontribusi positif pada daerah setempat. Kami harap kerja sama antara Pemerintah Jawa Barat dan IKEA Indonesia terus terjalin baik dan menghasilkan kolaborasi lainnya di masa mendatang,” jelasnya.

BACA JUGA :   Diikuti 160 Peserta, Property&Bank Charity Tournament Golf Sukses Digelar

Sementara itu, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg, mengekspresikan perasaan senangnya atas pembukaan toko IKEA Kota Baru Parahyangan. Sejak proses groundbreaking di tahun 2019, ujarnya, sudah banyak masyarakat Bandung yang menanti kehadiran IKEA.

“Atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, IKEA akhirnya hadir dan membuka berbagai macam peluang baru bagi masyarakat setempat, serta kesempatan kerja sama lebih lanjut lagi bagi Swedia, Pemerintah Jawa Barat, dan IKEA,” ujarnya.

Saat ini, IKEA juga sedang menyiapkan pembukaan toko keempat yang diharapkan dapat dibuka di semester kedua 2021, yang berlokasi di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur.

Check Also

Pastikan Efektif Juli 2021, PPDPP Nyatakan SiPetruk Sudah Bisa Diunduh

PROPERTI – Walaupun masih muncul pro dan kontra dikalangan pengembang properti, Badan Layanan Umum (BLU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 177

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link