IKN Dibangun, Kadin Bidang PUPR dan Infrastruktur Rangkul Investor UEA

1

 

Foto : sindonews.com

Propertynbank :  Indonesia telah membuat kesepakatan bilateral, goverment to goverment maupun business to business dengan Uni Emirates Arab (UAE). Pertemuan bilateral delegasi Indonesia dengan UAE Bisness Forum yang dilaksanakan pada tanggal 4 November 2021 di Jumeirah Medinat Conference Center Dubai berjalan dengan lancar.

Pertemuan yang dihadirin Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet turut hadir pada acara tersebut.

Sebagai langkah kelanjutan kesempakatan kerjasama tersebut, Delegasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang infrastruktur mengundang pelaku bisnis Uni Emirat Arab (UEA) untuk ikut berinvestasi dalam pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

Wakil Ketua Komite Tetap Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kadin Indonesia, Finsensius Mendrofa, menjelaskan pertemuan B to B tersebut merupakan momentum besar untuk meningkatkan kerjasama investasi antara Indonesia dan Uni Emirat Arab.  Pertemuan B to B yang digagas oleh Kadin Indonesia ini akan menjadi pintu masuk yang sangat strategis untuk memulihkan ekonomi Indonesia,” ujar Finsensius dalam keterangan pers yang diterima redaksi Sabtu (06/11/2021).

Misi kita adalah menarik investor Uni Emirat Arab untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara yang baru di Kalimatan Timur khususnya sektor infrastruktur di Ibu Kota Negara baru. Ungkap Finsensius Mendrofa, sebagai pakar hukum Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Kita menyampaikan gagasan kita di mimbar B to B tersebut dan kita mengundang langsung pihak Uni Emirat Arab melalui Sekretaris Jendral Kementerian Ekonomi Uni Emirad Arab Jamal Saif Al Jarwan untuk datang ke Indonesia dan mengikuti acara kita di Indonesia yang diserahkan oleh Viby Indrayana.

Pada kesempatan tersebut, Finsensius Mendrofa juga menyerahkan buku terkait peluang investasi di Indonesia khususnya pembangunan infrastruktur dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Pihak Uni Emirat Arab sangat antusias.

Diakui, para stakeholder Dubai, Uni Emirat Arab menyambut antusias khususnya Kadin Indonesia bidang infrastruktur yang langsung dipimpin Wakil Ketua Umum Innsanul Kamil dan Ketua Komite Viby Indraya, Erwin Princen Sihete.

Pada kesempatan yang penting juga, Finsensius turut hadir dalam pertemuan terbatas Presiden Joko Widodo didampingi para menteri kabinet dengan stakeholder Uni Emirat Arab.

Pada pertemuan terbatas tersebut Presiden Jokowi menyampaikan tiga sektor pembangunan di Indonesia yang bisa dijadikan prioritas kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA), pada Indonesia .

You might also like
1 Comment
  1. panduan permainan says

    berharap dengan merangkul investor UEA dapat memajukan perekonomian Indonesia saat ini

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 182

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link