Thursday , October 1 2020
Home / Indeks Berita / Karena Pandemi, Program Sejuta Rumah Baru Capai 264.457 Unit

Karena Pandemi, Program Sejuta Rumah Baru Capai 264.457 Unit

bedah rumah
Program bedah rumah untuk 13.902 unit rumah tidak layak huni di Provinsi Jawa Barat.

NASIONAL – Pemerintah menyatakan pandemi Covid-19 memang cukup berdampak signifikan pada pelaksanaan Program Sejuta Rumah di lapangan. Dari data yang dimiliki Direktorat Jenderal Perumahan hingga triwulan ke tiga bulan Agustus 2020 ini capaian Program Sejuta Rumah telah mencapai 264.457 unit rumah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam arahannya  menyatakan Program Sejuta Rumah akan tetap dilanjutkan pelaksanaannya agar setiap warga negara Indonesia dapat memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni. Apalagi di masa pandemic Covid-19 ini rumah menjadi salah satu hal penting bagi masyarakat agar bisa terhindar dari penularan Covid-19.

BACA JUGA :   Apresiasi Industri Properti, BTN Siapkan Awards

“Program Sejuta Rumah akan tetap dilanjutkan karena rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadilmujono.

Sementara itu, Berdasarkan data yang dimiliki Direktorat Jenderal Perumahan per tanggal 24 Agustus 2020 jumlah capaian Program Sejuta Rumah telah mencapai angka sekitar 264.457 unit rumah. Angka pembangunan rumah tersebut terdiri dari 212.743 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan 51.714 unit rumah non MBR.

BACA JUGA :   Creed Group Jepang Ikut Kembangkan Serpong Garden Apartment

Meskipun demikian, dari hasil prognosis Ditjen Perumahan tetap optimis Program Sejuta Rumah bisa mencapai angka satu juta unit rumah pada akhir tahun ini.

“Sampai triwulan ketiga bulan Agustus 2020 ini capaian Program Sekjuta Rumah telah mencapai 264.457 unit rumah,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam kegiatan konferensi pers Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2020 di Kantor Kementerian PUPR, Rabu (26/8/2020).

Meskipun demikian, Kementerian PUPR juga akan berusaha agar pembangunan fisik perumahan yang termasuk dalam Program Sejuta Rumah seperti rumah susun, rumah swadaya, rumah khusus dan prasarana sarana dan utilitas (PSU) seperti jalan lingkungan perumahan dapat tetap berjalan di lapangan. “Kami agar tetap optimis dan berusaha agar capaian pembangunan Program Sejuta Rumah tetap meningkat sebab proses pembangunan rumah di lapangan terus berjalan,” imbuhnya.

Check Also

LIXIL Dukung Ajang Penghargaan Bergengsi Asia Pacific Property Awards 2020-21

Properti : Asia Pacific Property Awards, sebuah ajang penghargaan di bidang real estate paling bergengsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link