Laris Manis Penawaran Obligasi ACP Raup Rp 500 Miliar

0

Properti : Dikenal sebagai pengembang properti yang mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD), PT Adhi Commuter Properti (ACP), pada 11 -17 Mei 2021 lalu telah melakukan penawaran obligasi.  Dengan target sebesar Rp 500 miliar, Obligasi pertama dari ACP ini sukses terserap habis.

Rizkan Firman Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh investor dalam penawaran obligasi yang telah terserap seluruhnya.

[irp]

“Ini akan menjadi langkah awal Adhi Commuter Properti selanjutnya untuk pencatatan saham perdana (IPO) di tahun ini,” ujarnya dalam siaran pers melalui channel youtube Jumat (21/5/2021).

Adapun obligasi perdana yang diterbitkan ADCP ini memperoleh hasil pemeringkatan Triple B dari Pefindo. PT Sucor Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi dan Penjamin Emisi Obligasi, PT Aldiracita Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Emisi Obligasi dan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten sebagai Wali Amanat.

[irp]

Rizkan Firman menjelaskan, seluruh dana dari hasil penerbitan obligasi tersebut,  akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha.

Sejak berdiri 2018, perseroan konsisten dalam mengembangkan kawasan properti yang terintegrasi dengan titik stasiun transportasi massal di area megapolitan Jabodetabek. Perseroan turut mengembangkan bisnis terkait diantaranya hospitality berupa hotel di beberapa kota besar di Indonesia.

[irp]

“Seiring pembangunan infrastruktur berbasis transportasi massal khususnya LRT, ADCP menangkap peluang trend shifting pengembangan properti berkonsep TOD yang saat ini sangat dibutuhkan dan memiliki peluang dan sangat menarik di masa depan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna menuturkan, obligasi pertama Adhi Commuter Properti tahun 2021 dengan tingkat bunga tetap dicatatkan dengan nilai emisi sebesar Rp500 miliar. Surat utang ini mendapatkan hasil pemeringkatan BBB oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

[irp]

Obligasi pertama ADCP ini terdiri dari dua seri, yaitu seri A dan Seri B dengan nilai emisi masing-masing Rp491 miliar dan Rp9 miliar. Sementara tingkat bunga masing-masing 10,5 persen dan 11 persen per tahun.

“Kami berharap dengan tercatatnya obligasi ini dapat menjadi tambahan pilihan investasi bagi para investor yang ada di pasar modal dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi perekonomian Indonesia,” urainya saat pencatatan perdana obligasi tahap I ini,

[irp]

Sebagaimana diketahui, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) merupakan perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabodetabek.

ADCP juga telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta. Hingga saat ini ADCP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 Ha.

[irp]

Pada 2021, Perseroan mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point – Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun commuter line Cisauk.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link