Tuesday , September 29 2020
Home / Breaking News / Memaksimalkan Ruang Keluarga

Memaksimalkan Ruang Keluarga

Lokasi : Pondok Labu, Jakarta Selatan Fotografer : Maxmun Sumber : Majalah MYHome edisi 28/2014
Lokasi : Pondok Labu, Jakarta Selatan
Fotografer : Maxmun
Sumber : Majalah MYHome edisi 28/2014

DEKORASI-Sehat dalam konsep hunian smart living terbagi dalam beberapa hal. Hunian yang sehat harus memiliki sistem ventilasi yang baik agar aliran udara dengan mudah keluar masuk rumah.

Tak hanya itu, banyak rumah dengan konsep smart living memiliki jendela kaca besar sehingga pencahayaan alami didapatkan di siang hari dan mengurangi pemakaian listrik. Sinar matahari diketahui baik bagi kesehatan pemilik dan rumah itu sendiri.

Sama halnya dengan rumah kali ini yang memiliki banyak ventilasi ataupun bukaan, serta penggunaan kaca besar. Bahkan pintu masuk yang sudah diatur.

Rumah ini memiliki dua pintu masuk. Dimana pintu masuk ke rumah ini berada dibagian samping, ada dua pintu yang letaknya berdekatan. Untuk tamu dan untuk anggota keluarga. Pintu untuk anggota keluarga menghubungkan ruang luar dan pantry.  Disebelahnya ada rak sepatu tak terlihat, berfungsi agar sepatu pemilik rumah tidak berceceran di depan pintu. Pintu untuk tamu mengarah ke foyer dan galeri mini. Letaknya dekat dengan halaman belakang.

Ruang keluarga berukuran 4 m x 3,5 m difungsikan sekedar untuk menonton tv. Menurut Otsiasski atau yang biasa disapa Oki, ruang keluarga bukan tempat berinteraksi. Saat menonton, anggota keluarganya biasanya individual.

Itulah sebabnya ia tak menyediakan ruang tamu disini. Ruang keluarga pun berukuran kecil. Ruang keluarga dengan hanya sebuah sofa singel dan bench kayu. Karena Otsissaki dan keluarga terbiasa beraktivitas dimana saja, termasuk menerima tamu.

Sama seperti layoutnya yang terbuka, setiap sudut rumahnya juga terbuka untuk berbagai aktivitas.

Tips : Jika masih terdapat space ruang yang memungkinkan, sebuah ruang keluarga memang bisa menjadi prioritas berikutnya setelah bagian-bagian utama lainnya. Jika rumah anda tidak terlalu besar, anda bisa menggunakan sofa bed pada ruang keluarga. Bukan hanya untuk duduk, sofa bed bisa juga berfungsi sebagai tempat tidur tambahan jika suatu saat anda membutuhkannya.

 

Check Also

cleon park

Target Serah Terima di 2023, Modernland Mulai Bangun Cleon Park Apartment

APARTEMEN – Pandemi tak menyurutkan semangat dan antusias PT Modernland Realty Tbk., untuk terus melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link