Thursday , October 1 2020
Home / Breaking News / Metland School, Siap Lahirkan Pemimpin Pariwisata

Metland School, Siap Lahirkan Pemimpin Pariwisata

Ground Breaking Metland School
Ground Breaking Metland School

PROPERTI – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) , melalui Yayasan Pendidikan Metland (YPM) mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata Metland School dan pendidikan tinggi setingkat diploma 3 dan diploma 4 melalui Metland Tourism Politeknik. Langkah Metland untuk membangun sekolah pariwisata adalah sejalan dengan visi serta misi perusahaan Metland dalam bidang perhotelan dan pariwisata.

Wahyu Sulistio selaku Vice Director HRD GA & Corporate Communications Metland mengatakan, “Ke depan, kita tidak hanya siapkan tenaga terampil siap pakai untuk di tingkat pelaksana saja, kita akan beri pembekalan untuk di leadershipnya. Maka dari itu, Metland School memiliki visi menyiapkan bentuk pemimpin di dunia pariwisata yang berkarakter unggul dan berjiwa entrepreneur,” ungkapnya.

Acara seremoni pemancangan tiang pertama (15/1) yang berlokasi di proyek Metland Transyogi Cileungsi ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung/NHI, Presiden Direktur Dompet Dhuafa dan Ir. Nanda Widya selaku Direktur Utama PT Metropolitan Land Tbk beserta jajaran direksinya.

“Ini merupakan sekolah kedua yang didirikan oleh YPM setelah sebelumnya membangun dan mengoperasikan Sekolah Dasar (SD) Tunas Metropolitan dan SMP Metland School yang berlokasi di Metland Puri,” kata Wahyu.

Wahyu juga menjelaskan bahwa saat ini kita tengah dihadapkan pada kondisi dimana kita  kekurangan banyak pemimpin, khususnya di bidang pariwisata. “Kalau sudah pada tahap level managerial, kita harus menciptakan suatu produk dan harus menciptakan inovasi yang baru karena persaingan sudah kian cepat saat ini, untuk itu diperlukan pemimpin yang memiliki kreatifitas tinggi dan mampu memberikan ide-ide cemerlang untuk dapat membaca persaingan pasar,” ujar Wahyu menjelaskan

Pengalaman Metland dalam dunia industri perhotelan tentunya akan menjadi nilai lebih bagi sekolah yang dikembangkan. “Kerja praktek para siswa nantinya dapat dilakukan di hotel – hotel yang dimiliki oleh Metland,Metland School dan Metland Tourism Politeknik diharapkan dapat melahirkan insan pariwisata yang handal untuk mendukung perkembangan kepariwisataan di Indonesia,” pungkas Wahyu.

Check Also

Repower

Repower Serahkan Hadiah Program PASTI REAL Bernilai Miliaran Rupiah

PROPERTI – PT Repower Asia Indonesia Tbk, (REAL) membuktikan komitmen kepada para pemegang saham dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link