OHM Luncurkan Program Pendidikan Management Development Program

0
Momen Peluncuran Management Development Program (MDP) Omega Hotel Management, sebagai unit bisnis Alfaland Group Hospitality

Perhotelan : Penerapan pembatasan sosial dan karantina wilayah, selama pandemi covid 19, berdampak cukup besar bagi industri perhotelan dan dunia pariwisata Indonesia di sepanjang tahun 2020.

Banyak pelaku di indudustri perhotelan wisata harus mengikuti protokol kesehatan yang ada, agar usaha dan ekonomi tetap bisa berjalan karena terdampak pandemi Covid-19. Bahkan tidak sedikit yang merasakan kerugian dan dampaknya, baik dari sisi tingkat hunian, revenue, kompetensi dan kapasitas kerja human resources, hingga peluang menambah market MICE. Untuk itu perlu dilakukan penyesuaian dari berbagai aspek, salah satunya dari sisi sumber daya manusia yang ada.

[irp]

Inilah salah satu yang menjadi pertimbangan besar OHM tahun 2021 ini, dengan meluncurkan program pendidikan Management Development Program (MDP).

Menurut Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer OHM, peningkatan kompetensi dan kreativitas karyawan menjadi kunci utama perusahaan dapat bertahan di tengah pandemi, salah satu strategi yang dikembangkan adalah melalui program pendidikan Management Development Program (MDP).

[irp]

Tahun 2021 OHM sebagai bagian dari Alfaland Group Hospitality, program MDP  mengusung tema “Tahun 2021, kami menyongsong tahun kebangkitan dengan budaya perusahaan PRIDE (Professional, Respect, Innovation, Determination dan Empathy), semangat kreatif dan kompetensi menuju korporasi yang lebih kuat.”

Melalui MDP batch-1 bertemakan #ReadytoTransform yang baru saja diluncurkan OHM dan diresmikan oleh Hanto Djoko Susanto, President Director Alfaland Group, pada Senin, 25 Januari 2021. OHM menetapkan strategi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada saat ini untuk dilatih dan dikembangkan potensinya secara terstrukstur dan komprehensif menjadi calon pemimpin hotel-hotelnya di masa depan.

[irp]

“Tujuan utama dari MDP adalah peningkatan kemampuan manajerial, dan operasional setiap karyawan yang berpotensi baik untuk menjadi pemimpin dalam satu tahun kurikulum belajar mengenai industri perhotelan. Saat ini ada 15 hotel dengan brand Grand Cordela Hotel, Cordela Hotel, Cordela Inn, Cordex dan Alfa Resort yang tersebar di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa, dan masih akan terus bertambah, oleh karena itu kita perlu pemimpin berkualitas untuk setiap hotel yang ada, dan akan lebih baik bila dikembangkan dari SDM yang sudah ada dan berpotensi kuat menjadi calon Assistant Hotel Manager  dan Hotel Manager. Lulusan dari program 1 tahun MDP ini akan memiliki akses prioritas memimpin hotel-hotel OHM”, tukas Aswin Drajat, Director of Operations OHM.

Sebanyak 19 peserta dari 15 hotel unit yang dikelola OHM telah terpilih menjadi kandidat. Setelah diseleksi melalui 4 tahapan seleksi yang ketat, dalam bentuk ujian tertulis, wawancara dan psikotes.

[irp]

Para peserta merupakan karyawan hotel dengan usia maksimal 36 tahun dan sudah bekerja minimal 2 tahun di hotel-hotel OHM, dengan tingkat Pendidikan minimal D1.  Selain itu harus memuliki prestasi yang baik selama bekerja, dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Untuk MDP batch-1, ada 3 peserta yang lulus pada tahapan seleksi, kemudian dipersiapkan untuk mengikuti kurikulum pendidikan MDP dan program up-skilling  selama setahun.

[irp]

Di akademi ini, peserta yang mengikuti program, dirancang untuk menambah pengalaman secara teoritis dan praktikal. Untuk tenaga pendidiknya sendiri ada 4 mentor dari jajaran General dan Hotel Manager terpilih dari unit hotel OHM dan sebanyak 23 tutor dari Head of Department terpilih dari Head Office OHM yang siap memberikan materi pelatihan dan pendidikan secara online dan offline.

Sebagai hotel operator dengan tim profesional berpengalaman, strategi OHM untuk berinovasi pada situasi pandemi memang tidak pernah berhenti.

[irp]

“Pandemi bukan lagi menjadi penghalang bagi OHM untuk terus berkarya. Dengan terobosan baru dari sisi peningkatan kualitas SDM ini diharapkan dapat menjadikan hotel-hotel OHM lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan di masyarakat, sekaligus menjadi perusahaan yang menghadirkan jenjang karir yang terstruktur dan terus mencetak pemimpin-pemimpin baru bagi perhotelan Indonesia di masa depan”, tutup Aswin.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link