Pearl of Java City Semarang Hadir Sebagai Kota Mandiri Di Tepi Laut

0

SemarangPropertynbank : Bagi para investor properti, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah layak dilirik sebagai lokasi investasi yang sangat menguntungkan. Pasalnya Kota Semarang masih menjadi magnet bagi para pengembang properti. Selain faktor kondisifitas keamanan, jaminan investasi yang baik serta pembangunan infrastruktur yang gencar menjadi lahan empuk untuk berinvestasi.

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Kota Semarang yang signifikan ditandai dengan munculnya beberapa bangunan gedung apartemen dan perkantoran yang tersebar di penjuru kota. Perkembangan regional ini menunjukan peran strategis Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional.

Salah satu produk dari PT Indo Permata Usahatama (IPU Land) mengembangkan kawasan hunian pinggir pantai Semarang dengan tajuk Pearl of Java City (POJ City) yang disiapkan menjadi hunian kota mandiri di willayah Semarang bagian utara.

Dikembangkan diatas lahan seluas 300 ha, POJ City mengusung konsep One-stop Living.  Dilengkapi dengan fasilitas lengkap didalam satu kawasan,  POJ City hadir sebagai sebuah maha karya di Utara Kota Semarang.

Head of Business Development Pearl of Java City, Jevon Atmabrata B.Sc MA MPWK , menjelaskan Kawasan ini menjadi lokasi premium dengan nilai investasi tinggi. Karena itu kami sangat optimis, kawasan ini akan berkembang pesat.

“Dari segi lokasi, POJ City  berada di lokasi yang sangat strategis, selain itu juga terintegrasi dengan sejumlah akses jalan utama, jalan menuju Bandara Ahmad Yani Semarang, Pelabuhan Tanjung Emas, serta fasilitas lain di Kota Semarang.

Bahkan  dalam perencanaan Kota Semarang  lokasi kami akan terhubung dan berdampingan langsung dengan tol laut Kendal – Demak,”paparnya.

Jevon menjelaskan cluster pertama yang dibangunan yakni cluster Ibiza dengan luas 5 hektar, yang merangkum 109 residential, 35 commercial area dan 22 kavling tanah. “Nantinya akan ada total 9 cluster yang mengelilingi Central Park, sebagai jantung kota POJ City,” paparnya.

Cluster Ibiza menawarkan 3 tipe pilihan, yakni Tipe A (152/144) lebar 8 meter, Tipe B (199/180) lebar 9 meter, dan Tipe C (224/200) lebar 10 meter. Kesemuanya memiliki standar spesifikasi layout ruangnya terdiri atas living room, dining room, 1 master bedroom, 3 bedroom, 3 kamar mandi, room service, Garasi, dan carport untuk 2 mobil.

“Unit hunian di cluster Ibiza menyasar pasar premium, dengan di tawarkan mulai kisaran 2,5 Miliaran per unit,”pungkasnya.

Jevon menjelaskan Nilai plus dari cluster Ibiza yakni selain sebagai cluster pertama dari gerbang utama kawasan, mempunyai ketinggian 6 dpl (di atas permukaan laut), hanya ± 75 meter dari rencana area Super Mall Plaza Indonesia serta bersebelahan dengan Central Park. “pada saat pertama kali ditawarkan, cluster Ibiza mendapat respon  positif dari masyarakat,” jelasnya.

Bahkan, sambungnya, pada awal tahun 2021 lalu, kami juga telah membuka cluster kedua yakni Cluster Malibu dengan total luas 5 hektar yang menghadirkan konsep kavling ekslusif. “kami bilang ekskluasif karena lokasinya tepat berada di kanal tepi laut. Dengan unit terbatas dan sangat premium, luasan kavlingnya mencapai 1000 m². Menjadikan Cluster Malibu satu-satunya residential yang memiliki dermaga pribadi (private jetty) dan sangat tepat bagi kalangan premium yang menyukai privasi dan kemewahan,” pungkasnya lagi.

Kawasan CBD Semarang

POJ City, tambahnya akan menjadi menjadi kota impian Tepi Laut pertama di Jawa Tengah. Dalam master plan pengembangannya, POJ City menjadi kawasan superblock pertama di Jawa Tengah. Kawasan ini juga akan di dukung pusat pendidikan, hotel, apartemen, resort, perkantoran, pusat pemerintahan, pariwisata, pusat perbelanjaan,  Central Park, dan merangkum 9 Cluster landed house dengan konsep mewah menghadap ke laut Jawa serta mengelilingi taman.

Ke depan, tambahnya, kawasan ini nantinya akan bisa menjadi semacam central business district (CBD) baru di Kota Semarang, sehingga diharapkan bisa mendorong perkembangan perekonomian. Khususnya di wilayah yang berada di sekitar pantai dan bandar udara.

Saat ini berbagai pembangunan infrastruktur sedang dilakukan bertahap, salah satunya adalah fasilitas pendidikan. Per Oktober 2020, area kampus Binus sudah mulai pekerjaan konstruksi. Nantinya Binus School pada 2022 akan hadir dan Binus University pada tahun 2025.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.