Friday , September 25 2020
Home / Indeks Berita / Peduli Covid – 19, Untar Bagikan Hand Sanitizer dan Menjadi Relawan

Peduli Covid – 19, Untar Bagikan Hand Sanitizer dan Menjadi Relawan

Kegiatan Untar Peduli dengan membagikan handsanitizer

NASIONAL – Pencegahan penyebaran Virus Corona yang semakin merebak di Indonesia bukan tanggung jawab Pemerintah atau instansi tertentu saja, tetapi seluruh masyarakat Indonesia. Maka, sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tarumanagara (Untar) memberi bantuan secara nyata dengan memproduksi sendiri serta menyumbang hand sanitizer kepada pihak eksternal.

Puskesmas-puskesmas yang terletak di sekitar Jakarta Barat yang mendapat bantuan Hand Sanitizer Untar (HSU) gelombang pertama pada Kamis (26/3), antara lain Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Cengkareng, dan Kecamatan Kembangan.

BACA JUGA :   Dialokasikan Rp. 11,49 Triliun, Program Padat Karya Tunai Diperluas

Koordinator Pengamanan Covid-19 Internal yang juga adalah Dekan FK Dr. dr. Meilani Kumala, M.S., Sp.GK(K) mengatakan, FK Untar masih akan terus memproduksi HSU untuk didistribusikan ke puskesmas-puskesmas lainnya dan rumah sakit jejaring Sumber Waras untuk gelombang berikutnya.

Selain membagikan HSU, kepedulian Untar khususnya melalui delapan mahasiswa FK yang telah lolos tes awal, akan menjadi tenaga relawan berkoordinasi dengan  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk ditempatkan.

BACA JUGA :   Jaga Pasokan Listrik Indonesia, PLN Siagakan Karyawan di Kantor

“Berdasarkan video conference dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) dan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), dokter-dokter dan mahasiswa diminta untuk turut membantu. Kami juga mengimbau para dokter yang sedang menjalankan tugas dapat diberi alat pelindung diri yang lengkap agar tidak ikut tertular,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Check Also

Jalan Akses ke Pelabuhan Patimban

Akses Pelabuhan Patimban Sepanjang 8,2 Km Siap Layani Arus Logistik

NASIONAL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pembangunan Jalan Akses ke Pelabuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link