Perkantoran di Surabaya Mulai Menggeliat, Intiland Tawarkan Tiga Gedung

0
Pasar perkantoran di Surabaya mulai tumbuh

PROPERTI PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) berkomitmen menghadirkan perkantoran yang sehat dan nyaman menjadi tren baru kebutuhan masyarakat dan dunia bisnis secara luas khususnya di Surabaya.

Saat ini Intiland memiliki beberapa portofolio gedung perkantoran di Surabaya, dimana dua gedung terletak di pusat kota, yaitu Intiland Tower dan Praxis, serta dua gedung lainnya terletak di pusat bisnis Surabaya Barat yaitu Spazio dan Spazio Tower.

[irp]

Dalam press conference virtual, Kamis (4/2), Harto Laksono selaku Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan untuk pengembangan di Surabaya, menjelaskan bahwa tingkat permintaan terhadap pasar perkantoran sempat mengalami kontraksi dan penurunan sejak tahun lalu saat terjadi masa pandemi Covid-19.

Namun pada awal tahun 2021, ada signalemen permintaan ruang perkantoran di Surabaya berangsur-angsur mengalami tren positif. Salah satunya terjadi pada Spazio Tower, gedung perkantoran strata-title yang dikembangkan oleh perseroan yang berhasil diserap pasar dengan cukup baik.

[irp]

“Hingga saat ini, unit-unit kantor di Spazio Tower telah terjual sebanyak 70 persen sejak diluncurkan dan sebagian besar unitnya telah diserahterimakan kepada pembeli. Terdapat lebih dari 60 persen dipakai sendiri oleh pemilik,” ujar Harto.

Beberapa perusahaan berskala nasional dan multinasional telah berkantor di Spazio Tower, baik di bidang manufaktur, supplier, digital start-up, dan lain sebagainya. Bahkan terdapat satu perusahaan menempati area kantor seluas satu lantai di gedung ini.

[irp]

Harto menjelaskan target pasar pembeli Spazio Tower memang sebagian besar adalah para pengguna akhir atau end user. Mereka mayoritas adalah para pemilik perusahaan atau pabrik di kawasan Surabaya. Kantor tersebut difungsikan bukan untuk operasional, namun lebih sebagai kantor representatif untuk bertemu dengan investor atau calon konsumen dari produk mereka sebelum berkunjung ke lokasi pabrik.

“Konsep sehat dari unit kantor yang kami tawarkan dapat memberi keyakinan lebih bagi calon konsumen akan terjaminnya faktor kesehatan di lokasi. Hal ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk mengenalkan kembali konsep kantor sehat yang telah kami siapkan jauh sebelum pandemi,” ungkap Harto.

[irp]

Spazio Tower, sebuah bangunan mixed-use modern yang dikembangkan oleh perseroan di pusat kawasan pengembangan bisnis dan komersial di Surabaya Barat. Menempati luas lahan sekitar 4.600 meter persegi, Spazio Tower menawarkan ruang perkantoran dengan luas mulai 52 hingga 2.000 meter persegi.

Menyediakan 11 lantai ruang perkantoran strata title seluas 28.496 meter persegi, Spazio Tower juga dilengkapi fasilitas function hall, hotel Kayumanis yang menempati tujuh lantai teratas, serta dua lantai area ritel F&B seluas 5.077 meter persegi yang saat ini telah diisi oleh beberapa tenan F&B, antara lain Papa Ron’s Pizza, Parcwest, dan Mitch & Elle. Selain itu, area ritel Spazio Tower juga terkoneksi langsung dengan Spazio dan Spazio Terrace yang memiliki beragam pilihan tenan seperti restoran, café, kedai kopi, salon, hingga karaoke.

Selain Spazio Tower, Perseroan juga mengembangan Praxis, area perkantoran modern berkonsep sehat di pusat kota Surabaya. Praxis merupakan pengembangan mixed–use & high rise terpadu yang menempati area seluas 1,1 hektar. Berlokasi tepat di dalam satu kawasan dengan Intiland Tower Surabaya, Praxis menerapkan konsep mall yang inovatif dalam gedung perkantoran.

[irp]

“Konsep kantor seperti mall ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya di Surabaya. Konsep ini tentunya sesuai bagi perusahaan yang berhubungan langsung dengan konsumennya, seperti bank, kantor maskapai penerbangan, tour & travel agent, dan lain sebagainya,” jelas Harto lebih lanjut.

Praxis menawarkan area perkantoran strata title seluas 17.400 meter persegi dengan beragam fasilitas unggulan, antara lain area parkir kendaraan yang memadai, koneksi langsung dengan 28 lantai gedung apartemen modern, serta tiga lantai area ritel F&B yang telah diisi oleh beberapa restoran dan café ternama. Hadir pula pusat layanan public SIM Corner di lantai LG yang telah diresmikan pada bulan November lalu.

Harto menyebut bahwa telah terjadi tren positif akan kebutuhan ruang kantor di Surabaya sejak akhir 2020 lalu. Ia menilai konsumen mulai percaya kembali dengan amannya bekerja di gedung perkantoran.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link