REI Banten Siap Bangun 12.000 Unit Rumah

0

rumah-contoh-menperaPROPERTI-Dalam merealisasikan program sejuta rumah di propinsi Banten, para pengembang yang tergabung dalam DPD REI Banten berkomitmen akan membangun sebanyak 12.000 unit rumah di propinsi tersebut. Lokasinya, tersebar di sejumlah wilayah di propinsi itu, diantaranya Serang, Lebak, Serpong dan beberapa daerah lainnya.

Ketua DPD REI Banten Soelaeman Soemawinata mengatakan, anggota DPD REI Banten sangat antusias dalam mengembangkan rumah bersubsidi guna mengurangi backlog perumahan yang terus meningkat. Di Banten, katanya, pengembang akan membangun rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah itu dengan harga mulai dari Rp 100 juta/unit.

“Kami di REI Banten dan pengembang lainnya di Banten bisa membangun jauh lebih besar lagi dari jumlah tersebut. Banten butuh 250.000 unit rumah. Untuk memastikannya, kami akan selalu melakukan dialog sebagaimana yang saat ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan gambaran yang jelas tentang pemetaan kebutuhan rumah di Banten,” jelas Soelaeman pada acara Implementasi Percepatan Program Sejuta Rumah di Provinsi Banten di Serpong, Banten, Rabu (3/6/2015).

Dikatakan Eman, sapaan akrab profesional di Alam Sutera ini, strategi pembangunan perumahan di Banten memerlukan treatment khusus. Para mana pemangku kepentingan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri untuk mencapai target yang dicanangkan. Oleh karena itu, ia mengharapkan Plt Gubernur Banten Rano Karno agar program pembangunan sejuta rumah di Banten bisa dijalankan, bukan sekadar wacana.

Kegiatan FGD yang digelar di Hotel Mercure, Alam Sutra ini, bertujuan mencari masukan terhadap skema kemitraan antar stakeholder terkait upaya penyelanggaraan pembangunan perumahan bagi MBR. Hasilnya, kemudian dirumuskan dan menjadi rekomendasi terhadap kebijakan di sektor perumahan publik khususnya kebijakan percepatan program sejuta rumah di propinsi Banten.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link