Sunday , July 12 2020
Home / Breaking News / REI DKI Inginkan Dialog Dengan Pemda

REI DKI Inginkan Dialog Dengan Pemda

Ki-ka : Amran Nukman (Ketua REI DKI) dan Arvin. F. Iskandar (Sekretaris REI DKI)
Ki-ka : Amran Nukman (Ketua REI DKI) dan Arvin. F. Iskandar (Sekretaris REI DKI)

Ketua DPD REI DKI masa bakti 2014-2017 yang belum lama terpilih, Amran Nukman berharap dapat melakukan dialog dengan pemerintah propinsi DKI Jakarta terkait sejumlah kebijakan dalam pengembangan industri properti. Isu yang paling hangat saat ini adalah mengenai fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos).

Hal tersebut disampaikan Amran Nukman didepan sejumlah wartawan, 23/10/2014 di Jakarta. Mewakili seluruh anggota DPD REI DKI Jakarta, Amran ingin agar REI dan Pemprov DKI Jakarta duduk bersama-sama mengatasi persoalan. “Kami ingin berdialog bersama, menjadi mitra sejajar, pada saaat mereka (pemprov) membuat aturan sehingga ujungnya, aturan tersebut aplikatif,” kata Amran.

Menurut Amran, organisasi ini akan bergerak dinamis sejalan dengan karya-karya yang dihasilkan. Anggota REI DKI adalah developer yang banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan ibukota. “Untuk itu pengurus akan terus meningkatkan kinerja dan peran anggota dalam membangun Jakarta menjadi kota yang maju dan modern,” ujar Amran yang didampingi Sekretaris DPD REI DKI Jakarta Arvin F. Iskandar.

Sebagai pengurus REI DKI dan juga pelaku industri properti, sambung Amran, pihaknya sadar betul dengan apa yang diinginkan pemerintah daerah DKI Jakarta yang disuarakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang biasa dipanggil Ahok terkait fasos dan fasum beberapa waktu lalu.

“REI DKI merespon positif pernyataan Wagub mengenai kewajiban pengembang. Namun perlu waktu dalam penyelesainnya dan tidak secara serta merta prosesnya. Perlu pemahaman bersama dalam menyelesaikan masalah ini dan kami siap menyelesaikannya,” tegas Amran.

Sekretaris DPD REI DKI Jakarta Arvin F. Iskandar mengatakan, pengurus akan membentuk Komite untuk memfasilitasi komunikasi antara anggota REI DKI dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mencari solusi terbaik. “Sebagai langkah awal, kami akan mengundang anggota untuk menginventarisir masalah dan solusi. Berikutnya kami akan menghadap Ahok dan jajarannya,” jelas Arvin.

Check Also

Diisukan Adanya PHK Karena Covid-19, Begini Jawaban Petinggi BCA

Perbankan : Kemajuan teknologi informasi era digital, menghempaskan hampir seluruh sektor industri yang masih bersandar kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link