Sambut Positif New Normal, Appernas Jaya Siap Bangun 30 Ribu Rumah

0
appernas jaya
Ketua Umum Appernas Jaya Andre Bangsawan

BERITA PROPERTI – Meskipun masih menimbulkan pro dan kontra, sejumlah pihak menyambut positif kebijakan pemerintah yang akan menerapkan new normal. Pada umumnya, para pengusaha mendukung new normal dengan harapan roda perusahaan bisa kembali berputar.

Ketua Umum Aliansi Pengembang Perumahan Nasional (Appernas) Jaya Andre Bangsawan menegaskan, pihaknya dan seluruh anggota Appernas Jaya mendukung penuh rencana pemerintah menjalankan new normal atau tatanan hidup yang baru. Yang penting kata dia, tetap menjalankan aktifitas sesuai degan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

[irp]

“Dalam kondisi Pembatasaan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini, membuat semua pihak harus banyak berada di rumah dan tidak bisa melakukan kegiatan, terutama terkait dengan perusahaan. Maka, jika new normal sudah ditetapkan, kami pengembang bisa kembali menjalankan kegiatan di sektor properti,” ujar Andre Bangsawan kepada propertynbank.com, Kamis (4/5).

Dikatakan Andre, dengan diberlakukannya new normal maka secara otomatis aturan PSBB akan segera dicabut. Dengan demikian, aktifitas pemasaran, pembangunan proyek dan pengurusan perijian serta surat-surat lainnya, bisa dilakukan seperti biasa. Terlebih lagi, sambung Andre, industri properti berdampak sangat luar biasa terhadap sektor lainnya, bahkan sektor perekonomian umumnya.

[irp]

Sebagai pimpinan tertinggi di Appernas Jaya, Andre Bangsawan menghimbau agar seluruh anggota mulai merencanakan pembangunan, namun jangan dulu belanja membeli lahan. Dirinya berharap anggota untuk melihat dulu kondisi selanjutnya hingga kembali seperti biasa.

Andre juga mengajak anggota Appernas Jaya untuk tetap membangun rumah sederhana karena masih memiliki prospek yang cukup besar. Hingga saat ini, Andre mengaku untuk rumah yang menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang dibangun Appernas Jaya masih didominasi oleh anggota di Jawa Barat, mencapai 4 ribu sampai 5 ribu unit.

[irp]

“Kami menargetkan Appernas Jaya dapat membangun rumah dengan sistem FLPP bisa mencapai 30 ribu unit tahun 2020. Saat ini, sudah terbangun separuhnya. Oleh karena itu kami berharap dukungan dari pemerintah dan juga pihak perbankan, khususnya Bank BTN dengan tidak memperketat syarat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” pungkas Andre Bangsawan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.