Friday , November 27 2020
Home / Indeks Berita / Sangat Mudah, Klaim Asuransi Mobil Setelah Lebaran Tanpa Khawatir

Sangat Mudah, Klaim Asuransi Mobil Setelah Lebaran Tanpa Khawatir

Sejumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi memadati rest area

OTOMOTIF – Saat arus mudik dan balik di lebaran 2019 beberapa waktu lalu, banyak yang menggunakan kendaraan pribadi, karena lebih hemat dibanding dengan menggunakan pesawat, yang tiketnya memang sedang melambung. Sehingga, kendaraan yang digunakan kemungkinan bisa saja terjadi sesuatu di jalanan. Oleh karena itu, perlu diketahui bahwa kendaraan yang diasuransikan, sangat mudah prosedurnya jika ingin melakukan klaim.

Proses klaim menjadi hal yang penting saat terjadi suatu risiko pada objek pertanggunggan yang diasuransikan. Proses klaim wajib dilakukan oleh pelanggan pemegang polis kepada perusahaan asuransi melalui kanal komunikasi resmi perusahaan.

BACA JUGA :   Hingga 31 Agustus, Generali Telah Bayarkan Klaim COVID-19 Rp 10,9 Milyar

“Baik pelanggan maupun perusahaan asuransi harus sudah sepakat terlebih dahulu sebelum melakukan penutupan. Perusahaan sudah memberikan informasi sejelas-jelasnya dan pelanggan sudah mengerti dengan pasti isi dari polis tersebut. Selain kesepakatan tersebut, perusahaan asuransi juga harus memberikan kemudahan pelanggan yang ingin melakukan klaim,” ujar Business Development Division Head Adira Insurance, Tanny Megah Lestari dalam keterangan tertulis.

Berkaitan dengan musim mudik 2019, Adira Insurance telah menyiapkan berbagai upaya agar Pelanggan dapat mengajukan klaim asuransi khususnya mobil dengan mudah. Dengan Autocilllin Mobile Claim Application, Pelanggan dapat mengajukan dimanapun dan kapanpun dengan 1 jari beres.

BACA JUGA :   PHS Tawarkan Harga Menarik Hanya Di IPEX 2018

“Setiap tahunnya, setiap mudik lebaran memang terjadi peningkatan klaim asuransi mobil. Hal ini kami anggap normal. Namun, jika melihat angka kecelakaan yang terjadi selama mudik yang semakin menurun, kami pun juga optimis klaim asuransi mobil pasca mudik kenaikan tidak terlalu signifikan. Tidak hanya itu, infrastruktur jalan yang digunakan untuk mudik tahun ini juga jauh lebih baik,” tutup Tanny.

Per Mei 2019, terjadi sedikit peningkatan jumlah klaim dibandingkan bulan sebelumnya sebesar sekitar 5027 5000 klaim. Sementara sepanjang 2019, rata-rata jumlah klaim yang diterima sebesar sekitar 4937 4700 klaim. “Kami memprediksi akan ada kenaikan yang lebih signifikan lagi setelah periode mudik Lebaran. Namun tren yang terjadi pun kenaikan jumlah klaim pada periode setelah Lebaran masih tergolong normal yang merupakan rutinitas tahunan,” ungkap Tanny.

BACA JUGA :   Sudah Terjual 50 Persen, Synthesis Homes Hadirkan Rumah Tapak Dekat MRT

Pelanggan akan berbondong-bondong untuk mengajukan klaim dan melakukan perbaikan kendaraannya. Dengan adanya aplikasi pengajuan klaim berbasis digital, Adira Insurance yakin pelanggan akan lebih mudah lagi mengajukan klaim.

Check Also

Ini Dia, Bank Syariah Yang Tetap Berkinerja Baik Di Tengah Pandemi

Perbankan : Potensi perbankan syariah di Indonesia dinilai sangat luas dan besar.  Bahkan diperkirakan perbankan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link