Friday , September 25 2020
Home / Apa Kabar / Satu Dekade Majalah Property&Bank dan Indonesia Property&Bank Award

Satu Dekade Majalah Property&Bank dan Indonesia Property&Bank Award

Cover Majalah Property&Bank Edisi 111, Bulan Januari 2015
Cover Majalah Property&Bank Edisi 111, Bulan Januari 2015

APAKABAR-Februari 2015 ini, usia Majalah Property&Bank memasuki ke-10. Perjalanan satu dekade yang tentu saja bukan perjalanan yang sebentar.  Banyak cerita yang mengiringi kami bersama pembaca, pengusaha,  instansi terkait, pejabat pemerintahan sampai hari ini dan itu menjadi bagian sejarah industri properti dan perbankan di tanah air.

Sepuluh tahun silam, awal 2005 kami memulai menerbitkan majalah ini dengan cover story perdana bersampul Walikota Medan. Peran dan bantuan rekan Rinaldi Ahmad (waktu itu wartawan Medan Bisnis, kini Ketua Forwapera dan Redaktur IFT/Indonesia Finance Today) yang melakukan peliputan dan pemotretan di Medan, sungguh mengharukan dan tak pernah bisa kami lupakan. Bermodal kepercayaan sesama insan media, kami hanya berkomunikasi lewat email untuk bisa merampungkan Laporan Utama tersebut.

Tanpa kantor namun harus bisa terbit dengan tampilan yang berbeda dan profesional, jelas melahirkan banyak cerita yang menarik dan menjadi kenangan yang membekas di era awal media ini di gagas. Mulai dari rapat redaksi yang dilakukan di warung makan dan garasi mobil, sampai menahan kantuk di ruang tunggu kantor percetakan menanti keluarnya edisi perdana selesai cetak. Termasuk saat membuat desain perdana di bawah tangga tempat kos desainer kami (waktu itu Sutanto) yang lumayan sempit sehingga pagi harinya leher dan pinggang terasa nyeri karena semalam suntuk membungkuk menatap layar komputer sambil mencari bentuk terbaik. Inilah nikmatnya merintis sebuah karya yang tidak ada menjadi ada dan kini terus menemani Anda selama 10 tahun.

Meski diwarnai oleh teman-teman yang datang dan pergi silih berganti, kami merasakan energi besar yang terus mengalir dan menjadi inspirasi sebagian teman-teman yang kini juga mulai berani lebih mandiri. Memulai dari nol dan kini telah menjadi bagian dari industri properti dan perbankan, jelas capaian yang luar biasa dan pantas kami syukuri. Ini hanya bisa terjadi karena kehendak Allah SWT, doa orang tua, keluarga, lingkungan sekitar, serta tim yang solid dan kreatif. Termasuk beberapa staf yang telah bergabung bersama kami hampir 10 tahun.

Tiap kali kami berkumpul dalam ruangan rapat, saya bersyukur karena masih dikelilingi oleh tim yang kompak, kreatif dan loyal sehingga membuat adrenalin semua tim sangat kuat serta membuat kami masih bertahan sekian lama melahirkan ide dan kreatifitas yang sering menjadi inspirasi teman lainnya seperti sejumlah event dan aktifitas yang kami selenggarakan seperti Indonesia Property&Bank Award (tahun ini memasuki perhelatan ke-10) serta seminar, talk show dan TV program yang telah digelar. Dedikasi tim yang tiada letih melahirkan karya kreatif dan ide intelektual inilah yang sangat  penting untuk dirayakan dan disyukur.

Terima kasih yang tak terukur kami sampaikan kepada Anda semua yang telah bersama kami selama satu dekade (10 tahun). Tanpa Anda, nara sumber, pembaca, pemasang iklan, para distributor, agen media dan toko buku,  serta semua pihak yang tidak kami sebutkan, Majalah Property&Bank tidak akan punya energi untuk berkompetisi serta memberikan hasil karya terbaik. Terima kasih sudah mendukung ide dan karya jurnalistik kami sejak pertama kali beredar.

Check Also

Mencari Pemimpin Baru Kota Batam, Haris Lambey Siap Jadi Eksekutor

APA KABAR – Menjelang akhir tahun, semoga para pembaca tetap semangat untuk terus maju dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link