Monday , September 21 2020
Home / Bahan Bangunan / Semen Padang Sabet 13 Penghargaan ICA 2014

Semen Padang Sabet 13 Penghargaan ICA 2014

Penghargaan CEO Terbaik yang diserahkan oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, kepada Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry di Balai Kartini Jakarta.
Penghargaan CEO Terbaik yang diserahkan oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, kepada Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry di Balai Kartini Jakarta.

BAHANBANGUNAN-Sebanyak 13 penghargaan diraih PT Semen Padang pada ajang Indonesian CSR Award 2014 lalu. Perolehan ini merupakan yang terbaik sepanjang sejarah ICA Award sejak tahun 2005. Sehingga PT Semen Padang ditetapkan sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam implementasi kegiatan CSR di Indonesia.

Penghargaan itu terdiri dari 6 platinum, 4 gold, 2 anugerah untuk kategori terbaik persorangan, serta Grand Gold untuk semua kategori. Dua anugerah terbaik kategori perseorangan yakni CEO Terbaik yang diraih mantan Direktur Utama PT Semen Padang, almarhum Munadi Arifin (meninggal 15 September 2014), dan Manager CSR Terbaik yang diraih oleh Kepala Departemen Komunikasi & Sarana Umum Ampri Satyawan yang sukses membukukan profil 101 UKM Mitra Binaan Semen Padang.

Penghargaan CEO Terbaik dalam ajang ini diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, yang hadir mewakili Wapres Jusuf Kalla kepada Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry di Balai Kartini Jakarta.

“Prestasi ini merupakan cerminan bahwa program CSR PT Semen Padang telah tepat sasaran, mengingat framework program CSR PT Semen Padang telah mengacu pada ISO 26000 tentang social responsibility yang diterapkan di seluruh dunia,” ujar Benny.

Enam predikat platinum yang diraih adalah pertama, bidang HAM dengan program Lembaga Amil Zakat Semen Padang yang sukses melaksanakan hak-hak ekonomi sosial dan budaya pemberdayaan masyarakat berbasis 8 asnaf. Kedua, bidang pelibatan dan pengambangan masyarakat program pendidikan dan budaya sekolahku hijau berbasis kearifan lokal.

Ketiga, bidang HAM dengan program prinsip-prinsip dan hak-hak dasar pekerja, prinsip dan hak karyawan PT Semen Padang berbasis kebebasan berserikat. Keempat, bidang lingkungan di mana PT Semen Padang sukses mengimplementasikan pemanfaatan gas buang menjadi energi listrik. Kelima, bidang pelibatan dan pengembangan masyarakat dengan menghasilkan Radio Classy 103,4 FM sebagai radio siaga bencana. Keenam, bidang kepuasan konsumen, PT Semen Padang meraih bintang lima dari Global Customer Satisfaction Standard (GCSS).

Empat predikat Gold yang diraih adalah pertama, bidang pelibatan dan pengembangan program penciptaan lapangan kerja dan peningkatan keterampilan. Kedua, bidang pelibatan dan pengembangan, pemberdayaan siswa SMK Semen Padang di kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan. Ketiga, bidang pelibataan dan pengembangan masyarakat program investasi sosial untuk kelembagaan sosial ekonomi, Yayasan Igasar Semen Padang dalam pelayanan anak-anak karyawan PT Semen Padang dan masyarakat lingkungan mulai dari tingkat SD sampai SMA dan SMK. Keempat, bidang lingkungan program pengelolaan lingkungan, pemanfaatan limbah organik dan anorganik sebagai energi dan bahan baku alternatif.

Check Also

PPATK

Saat Pandemi Transaksi Properti Rp 500 Juta Wajib Lapor, Penjualan Kian Merosot

PROPERTI – Regulasi transaksi di atas Rp 500 juta harus menyertakan laporan asal-usul dananya membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link