Friday , October 30 2020
Home / Breaking News / Sentosa Park di Kota Mandiri Tangerang New City Layaknya Singapura

Sentosa Park di Kota Mandiri Tangerang New City Layaknya Singapura

Foto : Istimewa

Properti – Realisasi pembangunan di sepajang Cikupa – Rangkasbitung, berdampak pada banyaknya investor yang masuk ke daerah tersebut, salah satunya pengembang properti. Tidak heran jika di kawasan tersebut kini mulai tumbuh kota mandiri yang akan menjadi cikal bakal perkembangan kota baru di kawasan tersebut.

Mengatisipasi pesatnya perkembangan diwilayah tersebut, para pengembang (developer) perlu di dukung adanya master plan yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga arah pembangunan menjadi jelas dengan tata ruang yang terukur, terintegrasi. Akhirnya bukan hanya menghasilkan estetika yang baik, juga membentuk keseimbangan antara bangunan, ruang publik dan ruang terbuka hijau.

BACA JUGA :   PSR 2018, REI Optimis Bangun 250.000 Unit

Menanggapi perkembangan di daerah tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar Ridwan Bae menyatakan bahwa pertumbuhan kota dan daerah baru tersebut pada akhirnya memperlihatkan kota-kota mandiri yang terpadu dengan tata kota yang rapi.

“Jangan sampai pertumbuhan kota-kota baru nanti malah menjadi kumuh, tidak teratur dan tidak sesuai rencana tata kota. Apalagi jika tidak sesuai dengan tata ruang dan master plan, termasuk tidak memperhatikan kaidah dan estetika bangunan,” papar Bae yang secara kasat mata mengamati pertumbuhan luar biasa di kawasan tersebut.

BACA JUGA :   Gamakarta Village Tawarkan Investasi dan Nostalgia di Kota Gudeg Jogja

Salah satu pengembang (developer) internasional yang turut andil dalam bertumbuhnya kota mandiri di areal Tangerang New City, adalah PT Yiho Jakarta Real Estate Development (Yiho Jakarta).

Berbekal pengalaman New Yiho Grup di tataran global lebih dari 20 tahun, Yiho Jakarta melihat peluang pengembangan real estat di wilayah Cikupa – Tangerang – Provinsi Banten sebagai tantangan.

Richard Oh, CEO PT Yiho Jakarta Real Estate Development memaparkan, memenuhi kebutuhan akan tata kota yang rapih, terintegrasi dan terpadu, Sentosa Park menggunakan pola bersiku atau sistem grid pada tata guna lahannya.

BACA JUGA :   Risma Juara Kompetisi Rumah Sempit JPW 2016

Keuntungan dari pola bentuk ini adalah rute yang mudah dimengerti, sehingga memudahkan aktivitas penghuni keluar masuk kawasan. Sistem grid ini banyak diadaptasi oleh berbagai kota maju di dunia karena keteraturan yang diciptakan oleh sistem ini membuat arus transportasi menjadi lebih efektif dan efisien, salah satu yang menggunakannya adalah kota Singapura sebagai kota terbaik dunia.

Richard menjelaskan bahwa desain bangunan yang ramping, prestisius namun affordable, tata lahan yang efektif, fasilitas lengkap dan areal yang terintegrasi dengan wilayah-wilayah lain membuat Sentosa Park sangat cocok bagi milenial yang berjiwa aktif, modern dan dinamis.

Nilai Tambah Investasi Di Masa Depan

Sementara itu Amanda Ho, Direktur Pemasaran PT Yiho Jakarta Real Estate Development menuturkan, “Sentosa Park memiliki lokasi sangat strategis. Berada di boulevard utama kawasan New Tangerang City, tepat di CBD area. Master plan Sentosa Park menyajikan 4 zona aktivitas/activity zones dengan tema seperti di komplek wisata Sentosa Cove dengan total 29 fasilitas hiburan dan bermain.”

BACA JUGA :   Perumnas-BRI Kerjasama Layanan Bayar Sewa Online

Sentosa Park menawarkan desain rumah yang konsisten dengan mengadopsi konsep Sentosa Cove. Fitur paling menonjol dari konsep ini adalah “double volume ceiling” yaitu konstruksi bangunan dengan langit-langit setinggi 4.2 meter di ruang keluarga, dipadukan dengan jendela-jendela lebar sehingga kesan mewah dan grand langsung terasa begitu kita memasuki rumah.

Bentuk bangunan tiga lantai dengan mezzanine ditambah interior rumah dengan attic room dapat menjaga suhu ruang tetap nyaman sekaligus dapat digunakan untuk ruang tidur tambahan.

BACA JUGA :   ISPI Resmikan Whiz Prime Hotel & Luncurkan Matador Family Waterpark

Lay out yang dinamis dan adaptif tersebut telah mengakomodir gaya hidup baru “work from home” dimana penghuni dapat belajar atau bekerja dengan nyaman di rumah. Tidak ketinggalan fitur smart door lock dan CCTV yang menjadi standard keamanan rumah modern saat ini.

New Tangerang City memiliki 4 akses terdekat dengan empat pintu masuk tol untuk menjangkau berbagai aktivitas, yakni pintu tol ke arah Jakarta; pintu tol arah Serang – Banten; arah bandara Soekarno Hatta; dan ke arah selatan, yakni ke jurusan Balaraja, Serpong, dan BSD.

BACA JUGA :   Jababeka Tetapkan Target Konservatif Penjualan Rp 1 Triliun Tahun 2019

Selain menggunakan kendaraan pribadi, akses ke dan menuju perumahan Sentosa Park, ke depannya juga akan terhubung dengan kereta api Moda Raya Terpadu – MRT – the future MRT yang tidak hanya akan menghubungkan Balaraja – Tangerang sampai ke Cikarang, tetapi juga sampai ke jurusan Kota dan Lebak Bulus.

“Fasilitas yang tersedia, lokasi serta kemudahan akses yang diberikan memberi nilai tambah tersendiri bagi mereka yang ingin berinvestasi di kota mandiri Tangerang New City terutama di Sentosa Park,” tutup Amanda.

Check Also

IKEA

Dalam Satu Tahun, IKEA Food Mampu Kurangi 31% Limbah Makanan

SEKITAR KITA – Permasalahan sampah makanan sudah menjadi isu global yang patut diperhatikan dalam beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link