Tuesday , September 29 2020
Home / Properti / Perumahan / Toyota Group Kembangkan Proyek Perdana Di Bekasi

Toyota Group Kembangkan Proyek Perdana Di Bekasi

poto : mpi-update.com
poto : mpi-update.com

PROPERTI-Sebagai salah satu kawasan penyangga bagi kota Jakarta, Bekasi terus dilirik oleh developer untuk mengembangkan berbagai proyek residensial maupun komersial. Dalam 15 tahun terakhir, industri properti di Bekasi didominasi oleh perumahan. Cushman & Wakefield menyatakan, Bekasi memiliki potensi terbaik dalam tingkat penjualan residensial sebesar 93,2% di area Jabodetabek, dan mempunyai tingkat hunian terbesar di Jabodetabek sebesar 85,5%.

Pertumbuhan yang sangat positif di Bekasi, ditunjang oleh infrastruktur yang baik seperti kemudahan akses jalan tol yang saling terhubung untuk mencapai pusat bisnis di Jakarta seperti tol dalam kota dan JORR WI. Dilanjutkannya kembali pembangunan proyek tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu) yang telah belasan tahun tertunda, ikut mendorong perkembangan Bekasi sebagai kawasan yang potensial.

Toyota Housing Indonesia, anak usaha Toyota Housing Japan yang merupakan bagian dari Toyota Group, ikut meramaikan pertumbuhan properti di Bekasi dengan meluncurkan Toyota Housing Model House di Sakura Regency 3, klaster perumahan yang menganut konsep kawasan hunian Asri, Aman dan Nyaman di Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat. Perumahan ini merupakan proyek perdana Toyota Housing di Indonesia.

“Kami menawarkan unit rumah dengan teknologi serta konsep yang baru dan pertama di Indonesia. Terdapat lima fitur utama dari rumah Toyota, yang pertama adalah struktur dinding panel, dengan panel yang terikat dengan rangka baja, di mana rangka baja tersebut merupakan baja yang sama digunakan pada badan mobil Toyota,” ujar Presiden dari Toyota Housing Indonesia, Akihiro Hara.

Klaster Sakura Regency dikembangkan di atas lahan seluas 64 hektar (64,148m2) dengan total unit sebanyak 467 unit. 114 unit dari total tersebut dilengkapi dengan teknologi dari Toyota Group dan sangat cocok dengan kondisi iklim Indonesia. Hal ini sesuai dengan komitmen Toyota Housing Indonesia yang berupaya menjawab tantangan untuk pembangunan perumahan yang mengacu pada masa depan.

Sementara itu, Presiden Toyota Housing Corporation, Tadashi Yamashina menambahkan, saat ini Indonesia sedang menghadapi kekurangan perumahan (backlog) sebesar lebih dari 10 juta unit dengan penambahan kebutuhan mencapai 800 ribu unit per tahunnya. Untuk itu pemerintah sedang mencanangkan program pembangunan 7,6 juta rumah selama lima tahun ke depan.

“Kami optimis dengan teknologi yang kami gunakan dapat mempersingkat waktu pembangunan rumah, hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah untuk mempersingkat waktu dalam menyelesaikan masalah backlog perumahan. Kami juga percaya bahwa teknik pembangunan kami akan berkontribusi dalam pembentukan lapangan kerja baru,” ujar Yamashina.

Vice President PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono menambahkan, pihaknya mendukung penuh masuknya Toyota Housing di ranah real estate Indonesia. “Dengan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh oleh Toyota Housing di Jepang selama ini kami berharap Toyota Housing bukan hanya sekedar menyediakan tempat tinggal yang nyaman, tapi juga dapat meningkatkan mutu kehidupan rakyat Indonesia,” jelasnya.

Check Also

Dhama Waskita

Waskita Realty Luncurkan Cluster Dhama di Proyek Vasaka Bali

PERUMAHAN – Waskita Realty meluncurkan produk terbaru di Pulau Bali, Sabtu (08/08/2020) melalui Media Gathering secara virtual. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link