Property & Bank

Usai Gelar RUPSLB KB Bukopin Rombak Susunan Direksi Dan Komisaris

 

KB Bukupin

Propertynbank : PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.

Mengutip laporan yang dibagikan perseroan, salah satu agenda rapat tersebut adalah merombak dan menambah jajaran direksi dan komisaris perusahaan.

Dalam RUPSLB menyepakati penunjukan Seng Hyup Shin sebagai Wakil Komisaris Utama dan menunjuk Im Jang Hyuk sebagai Direktur Bank KB Bukopin.

Adapun perubahan susunan pengurus Perseroan ini akan berlaku secara efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan, yang melibatkan Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test), serta memenuhi semua ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Direktur Utama Bank KB Bukopin, Tom (Woo Yeul) Lee menyatakan, perubahan susunan pengurus Perseroan ini merupakan bentuk komitmen pemegang saham untuk mendorong pertumbuhan kinerja perseroan di tengah berbagai tantangan industri perbankan yang terus berkembang.

“Perubahan ini akan memberikan semangat baru untuk mengantarkan Bank KB Bukopin menjadi bank yang terpercaya dan dicintai oleh nasabah dan masyarakat Indonesia,” ujarnya seperti dikutip keterangan resminya, Rabu 24 Januari 2024.

Tom juga menambahkan, dengan adanya perubahan ini pihaknya yakin akan memberikan semangat baru untuk mengantarkan Bank KB Bukopin menjadi bank yang terpercaya dan dicintai oleh nasabah dan masyarakat Indonesia.

Penyegaran yang dilakukan perseroan ini juga akan memperkuat harmonisasi dan kolaborasi serta diharapkan mampu mengakselerasi berbagai target bisnis Bank KB Bukopin.

“Komisaris dan direktur yang baru akan mampu memperkuat bisnis bank KB Bukopin kedepannya, sekaligus melakukan fungsi pengawasan, dan rekomendasi untuk kemajuan perseroan,” kata Tom.

Berdasarkan keputusan RUPSLB Tahun 2024, berikut susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi bank KB Bukopin:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama – Jerry Marmen

Wakil Komisaris Utama – Seng Hyup Shin*

Komisaris – Nanang Supriyatno

Komisaris Independen – Tippy Joesoef

Komisaris Independen – Hae Wang Lee

Komisaris Independen – Stephen Liestyo

Komisaris Independen – Sukriansyah S. Latief

Komisaris Independen – Eugene K. Galbraith

Direksi

Direktur Utama – Woo Yeul Lee

Wakil Direktur Utama – Robby Mondong

Direktur – Helmi Fahrudin

Direktur – Dodi Widjajanto

Direktur – Yohanes Suhardi

Direktur – Henry Sawali

Direktur – Young Eun Moon*

Direktur – Jung Ho Han

Direktur – Im Jang Hyuk*

Adrian Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *