Home / Daerah / BSPS di Riau Disalurkan Melalui Bank BNI, Tahap Awal Untuk 1.305 Unit

BSPS di Riau Disalurkan Melalui Bank BNI, Tahap Awal Untuk 1.305 Unit

Program BSPS di Riau disalurkan lewat Bank BNI

PROPERTI – Untuk menyalurkan dana Program bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah di Provinsi Riau, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI). Dana Program BSPS tersebut untuk tahap I, dialokasikan untuk membedah sebanyak 1.305 unit rumah miliki masyarakat yang tidak layak huni.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Sumatera III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Zubaidi di Riau, mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan BNI untuk mensukseskan penyaluran dana Program BSPS di Provinsi Riau. BNI, kata dia, memiliki pengalaman yang baik dalam menyalurkan dana BSPS kepada masyarakat. Tercatat BNI telah ditunjuk sebagai bank penyalur dana BSPS sejak tiga tahun terakhir yakni mulai dari tahun 2018 hingga 2020.

BACA JUGA :   PPDPP Siap Salurkan FLPP Rp 4,5 T Di 2018

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dalam Program BSPS  Provinsi Riau Tahun 2021 tersebut telah dilaksanakan secara langsung oleh Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau, Aldino Herupriawan, PPK Rumah Swadaya Evi Linawaty. Kaur Teknik Edison KS, dengan perwakilan Bank BNI.

Zubaidi menerangkan, khusus di Provinsi Riau tahun 2021 ini Direktorat Jenderal Perumahan akan menyalurkan dana BSPS pada tahap  pertama  kemada masyarakat untuk membedah sebanyak 1.305 unit rumah tidak layak huni. Adapun para penerima bantuan Program BSPS tersebut tersebar di sembilan kabupaten/ kota dan akan dilanjutkan lagi pada tahap ke dua.

BACA JUGA :   Laba Turun, Emiten Konstruksi Kejar Target Kontrak Baru di Semester II-2019

“Tahun ini  kami berharap BNI dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam proses penyaluran dana BSPS Tahun 2021 di Provinsi Riau,” pungkasnya.

Check Also

Akselerasi Industri Keramik Lokal, Kemenperin Kawinkan ASAKI dan Pengembang

EKONOMI – Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) dan Realestat Indonesia (REI) melakukan kerjasama terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 179

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link