Home / Indeks Berita / Bukukan Laba Bersih Senilai Rp27,13 triliun, BCA Angkat Direktur Baru

Bukukan Laba Bersih Senilai Rp27,13 triliun, BCA Angkat Direktur Baru

Presiden Komisaris BCA Djohan Emir Setijoso (keempat dari kiri), Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (ketiga dari kiri) beserta jajaran komisaris dan direksi lainnya di sela-sela penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Senin (29/03/2021).

Perbankan : PT Bank Central Asia Tbk,  menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Menara BCA Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta. RUPS kali ini mengagendakan beberapa hal penting diantaranya soal persetujuan atas laporan tahunan termasuk laporan keuangan perseroan dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Rapat yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021 ini, menetapkan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. “perseroan telah menetapkan bahwa penggunaan laba bersih perseroan akan diusulkan untuk disisihkan sebagai dana cadangan, pembagian dividen tunai, dan sisa laba bersih yang tidak ditentukan penggunaannya akan dicatat sebagai laba ditahan,” demikian disebutkan dalam keterangan persnya.

BACA JUGA :   Serah Terima The Masterpiece Bertahap

Tidak kalah penting dalam RUPS tersebut yakni mengenai berakhirnya masa jabatan, serta pengangkatan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan. Masa jabatan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan yang saat ini menjabat akan berakhir pada saat ditutupnya RUPST yang akan diselenggarakan tahun 2021 ini.

Dalam keterangan pers tersebut terungkap, sepanjang 2020, BBCA membukukan laba bersih senilai Rp27,13 triliun, turun 5,14% secara year on year. Berdasarkan catatan Bisnis, dividen payout ratio BBCA terus meningkat selama periode tahun buku 2016-2019.

BACA JUGA :   Sangat Inspiratif, Bankir Sarat Pengalaman dan Prestasi di Indonesia Timur

Sementara, Dividen payout ratio untuk tahun buku 2019 sebesar 47,9%, lebih tinggi dari tahun buku 2018 sebesar 32,4% dan tahun buku 2017 sebesar 27%. Berikutnya, dividen payout ratio untuk tahun buku 2016 sebesar 23,9%.

Agenda lainnya, yakni terkait berakhirnya masa jabatan, serta pengangkatan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan. Masa jabatan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan yang saat ini menjabat akan berakhir pada saat ditutupnya rapat umum pemegang saham tahunan perseroan yang diselenggarakan pada tahun 2021.

BACA JUGA :   BTN Dan Jamkrindo Sinergi Penyelesaian Hak Subrogasi

Sehubungan dengan hal tersebut akan diusulkan kepada rapat agar rapat memutuskan penegasan berakhirnya masa jabatan serta pengangkatan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan.

Dalam RUPST ini, BCA mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya serta mengucapkan terima kasih kepada Henry Koenaifi dan Erwan Yuris Ang atas pengabdian selama menjadi Direktur Perseroan pada periode sebelumnya.

BACA JUGA :   IPEX 2017, BTN Targetkan Rp 5 Triliun Kredit Baru

RUPST juga mengangkat John Kosasih dan Frengky Chandra Kusuma sebagai Direktur Perseroan untuk melengkapi kapabilitas manajemen BCA dalam mengembangkan bisnis perseroan menghadapi dinamika bisnis ditengah kompetisi ketat di masa mendatang. (AP)

 

Check Also

Enam Jenis Aplikasi Ini Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial, Apa Saja?

TEKNOLOGI – Selain untuk berkomunikasi guna memudahkan kehidupan sehari-hari hingga bekerja, smartphone juga bisa menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 179

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link