Tuesday , 16 July 2019
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Cimanggis City Selalu Eksis Di Ajang Indonesia Property Expo 2019

Cimanggis City Selalu Eksis Di Ajang Indonesia Property Expo 2019

Suasana Booth Apartemen Cimanggis City di Indonesia Property Expo (IPEX) di JCC Senayan ramai dikunjungi calon pembeli (2/2/2019)

Berita Properti : Hanya dalam hitungan bulan, pemilu eksekutif dan legislative bakal serentak digelar bulan April mendatang. Meski banyak kekhawatiran, tampaknya tidak terlalu berpengaruh pada industry properti nasional. Bahkan sejumlah pelaku properti optimis bahwa Pemilu ini menjadi momentum kepulihan industry properti.

Cimanggis City project property besutan PT. Permata Sakti Mandiri (PSM) menyatakan optimistis penjualan unit apartemen akan tetap stabil, mengingat penjualan di tahun sebelumnya yang mampu melampaui target.

Hingga akhir tahun 2018, 75% atau 685 unit dari 913 unit hunian dan kios Tower A apartemen Cimanggis City telah terserap pasar dengan jumlah revenue yang didapat sekitar 278 miliar rupiah. Kesuksesan ini yang membuat PSM menggenjot pembangunannya agar berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA :   Hari-Raymond Akan Lanjutkan Program REI

“Kebutuhan hunian di rentang harga 300 – 500 jutaan masih sangat besar. Politik, inflasi, kenaikan suku bunga bank, serta pertumbuhan ekonomi yang kurang menarik akibat kondisi pasar global tidak terlalu berpengaruh dengan segmen pasar menengah,” kata Agus Susilo, Direktur Cimanggis City.

Agus mengungkapkan bahwa penjualan unit Tower A akan dihabiskan di semester awal 2019 dengan target senilai 92 miliar rupiah dan akan segera meluncurkan tower selanjutnya ditahan ini. Namun dirinya memastikan akan fokus pada pembangunan agar dapat diserahterimakan tepat waktu ke pemilik.

Optimisme Agus ini cukup beralasan jika berkaca pada kondisi pasar apartemen di wilayah Depok dan sekitarnya yang masih sangat prospektif. Terbukti.  Dalam satu tahun lalu penjualan apartemen di wilayah itu masih berjalan, dengan varian produk beragam dan harga yang terus meningkat. Apalagi, dengan mulai beroperasinya Tol Cimanggis – Jagorawi (Cijago) seksi II yang terhubung ke ruas Depok – Antasari (Desari).

BACA JUGA :   Sistem Informasi Perumahan Diperlukan

Selain itu, ketersediaan fasilitas pendukung antara lain pusat perbelanjaan serta sejumlah kampus terkemuka (Universitas Indonesia, Gunadarma, dan Universitas Pancasila). Bahkan, dalam waktu dekat segera dibangun Universitas Islam Internasional (UII).

“Sejumlah fasilitas tersebut menjadi nilai tambah tersendiri bagi Cimanggis City. Karenanya, saat ini harga yang ditawarkan Rp319 juta per unit masih sangat terjangkau. Nilai ini sudah meningkat dibanding sebelumnya, seiring dengan terus bertambahnya value kawasan,” tuturnya saat ditemui di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) di JCC Senayan, Jakarta.

Kebijakan pemerintah dan perbankan untuk memudahkan masyarakat memiliki hunian juga menjadi alasan PSM makin optimis merengkuh kesuksesan di 2019. Beberapa promo yang dihadirkan di pameran properti Indonesia Properti Expo (IPEX) JCC, Senayan pada 2 hingga 10 Februari 2019 masih relatif sama dengan tahun sebelumnya.

Cimanggis City selalu eksis di pameran properti seperti IPEX. Seperti yang diungkapkan Widodo, Marketing Manager Cimanggis City, dalam satu kali pameran pihaknya rata-rata menghasilkan 15 sampai 20 miliar rupiah atau jika dikonversi ke unit apartemen sekitar 30 hingga 50 unit terjual. “Kami berikan harga dan diskon spesial penjualan di IPEX kali ini, tanpa DP dan gratis biaya KPA Bank serta dengan cicilan 2,9 jutaan saja Anda sudah bisa memiliki unit apartemen eksklusif di Cimanggis City,” ungkap Widodo.

Check Also

Raih Trophy Di PIA 2019, Asmat Amin : Kami Semangat Bangun Hunian Terjangkau 

BERITA PROPERTI – Pengusaha properti yang sangat peduli kepada perumahan rakyat khususnya bagi masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 161

Pesan Sekarang!
close-link