Dituntut Beradaptasi, UMKM Belanja Stok Bisnis di Zilingo Trade Bisa Pakai OVO

0

umkmPropertynbank : Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan dalam perilaku pelanggan dan mengharuskan pelaku bisnis untuk beradaptasi. Berbagai strategi pun dilakukan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) demi kelangsungan usahanya.

Meski paling banyak terdampak pandemi, namun UMKM memiliki daya tahan yang tinggi, termasuk dukungan masyarakat membuat UMKM kini semakin memiliki pondasi yang kuat untuk bertahan di masa pandemi covid-19.

Tidak mengherankan jika saat ini UMKM memiliki pengaruh yang sangat besar dalam pemulihan ekonomi nasional. Dipenghujung akhir tahun 2021 ini, banyak UMKM kini yang menyiapkan stok bisnis untuk menyambut penjualan di awal tahun 2022.

Ke depan, seiring dengan kemajuan teknologi informasi, UMKM di Indonesia dituntut untuk dapat cepat beradaptasi, serta siap dalam mendigitalisasi bisnisnya. Seiring meningkatnya transformasi digital, e-commerce menjadi peluang yang paling menjanjikan saat ini.

Sebuah merek dapat memiliki beberapa toko dalam marketplace daring yang berbeda di mana platform ini sangat baik dalam mendukung penjualan ataupun untuk pengadaan stok bisnis.

Selain e-commerce, saat ini pembayaran juga semakin dipermudah dengan munculnya penyedia layanan digital payment yang mempermudah proses pembayaran. Salah satu digital payment yang populer adalah OVO, yang merupakan e-wallet terbesar yang digunakan UMKM selama pandemi dengan pangsa pasar 72% berdasarkan riset Survei Mandiri Institute di pertengahan tahun 2021.

“Sebagai salah satu upaya dalam memudahkan UMKM Indonesia bertransaksi bisnis, Zilingo Trade kini lebih banyak memberikan pilihan pembayaran, salah satunya adalah dengan e-wallet. Desember 2021 ini, kami sudah resmi bekerja sama dengan OVO dan saat ini pembayaran di Zilingo Trade dapat dilakukan menggunakan OVO. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan bertransaksi bagi para UMKM dalam menjalankan bisnis mereka”, ungkap Melina Marpaung, Country Manager Zilingo Indonesia.

UMKM Belanja Stok

Kini melengkapi stok bisnis para pelaku UMKM, untuk awal tahun 2022 akan semakin mudah hanya dengan satu klik.  Pelaku usaha dapat mengakses kebutuhan pengadaan usaha mereka melalui platform Zilingo Trade. Pesan dengan mudah melalui smartphone atau desktop kemudian dapat melakukan pembayaran instan sehingga pemenuhan kebutuhan usaha tidak akan terganggu dan terhambat. Mulai Desember 2021 para pelaku usaha dapat menikmati  fasilitas pembayaran menggunakan OVO di Zilingo Trade.

Sebagai informasi, Zilingo  hadir sebagai sebuah platform teknologi yang mendukung seluruh rantai pasokan global. Perusahaan yang didirikan tahun 2015 oleh Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor dengan visi untuk menggunakan teknologi untuk menempatkan bisnis yang bertanggung jawab dan efisien dalam jangkauan semua orang.

Platform ini memungkinkan pengguna dan pelaku usaha untuk memiliki rantai pasokan yang adil, terhubung, dan transparan untuk semua serta menawarkan akses ke solusi teknologi, pembiayaan dan produksi pada saat yang sama. Zilingo memanfaatkan teknologi cloud, data, dan AI untuk mengoptimalkan jadwal produksi dan mengumpulkan permintaan secara global.

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.