Dukung Industri Startup Tanah Air, BCA Luncurkan SYNRGY Accelerator

0
Foto : Ilustrasi

INFO PERBANKANPT Bank Central Asia Tbk (BCA) membuka pendaftaran program SYNRGY Accelerator Batch 4, setelah sukses menggelar tiga batch sebelumnya dan meluluskan total 28 startup nasional di berbagai bidang. 4

Program SYNRGY Accelerator merupakan sebuah wadah kolaborasi dan akselerator bagi komunitas startup untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi di dunia digital, yang sejalan dengan program pemerintah Indonesia. Kali ini, BCA menggandeng KUMPUL sebagai Strategic Partner yang bekerja sama dengan lebih dari 70 hub dan komunitas berbasis kewirausahaan serta startup di 34 kota. Kerja sama ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak peserta startup potensial dari seluruh penjuru Nusantara.

[irp]

Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA Adi Prasetyo mengatakan, pihaknya bangga dengan diresmikannya program SYNRGY Accelerator Batch 4. Melalui SYNRGY Accelerator ini, kata dia, BCA mengundang para startup di seluruh Indonesia untuk bergabung dan memiliki kesempatan untuk berkembang dengan diberikan pembekalan melalui berbagai program terbaik yang disiapkan sesuai kebutuhan para startup.

“Tujuan dari program ini adalah untuk membantu para startup mengembangkan bisnis mereka secara lebih baik dan cepat. BCA senantiasa mendukung dan merangkul para startup untuk dapat bersama-sama maju berkembang mendukung perekonomian digital Indonesia,” kata Adi Prasetyo dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan batch sebelumnya yang berfokus pada startup yang berada di Jakarta dan sekitarnya, BCA SYNRGY Accelerator Batch 4 ini membuka kesempatan untuk seluruh startup di Indonesia yang sudah memiliki produk jadi dan live, serta sudah memiliki tractions/revenue. Nantinya startup terpilih akan diberikan pembekalan melalui sesi one-on-one mentoring, workshop dan sharing dari para pakar yang ahli dibidangnya, community event dan sesi networking antara startup dan korporasi.

[irp]

VP of Ecosystem KUMPUL Amalia Aininnur mengatakan, ada potensi besar dalam program BCA SYNRGY Accelerator yang telah terbukti menghasilkan lulusan-lulusan startup yang memberikan dampak positif di bidang mereka masing-masing. “Hadirnya program ini juga turut menjadi angin segar bagi komunitas startup digital di seluruh Indonesia, dan dengan pengalaman KUMPUL, kami akan turut mensukseskan program kali ini,“ ujarnya.

Melihat potensi besar yang dapat diberikan dari pertumbuhan startup di Indonesia pada ekonomi dan industri digital, BCA SYNRGY Accelerator Batch 4 berharap nantinya para startup terpilih lulusan BCA SYNRGY Accelerator batch 4 ini akan terus menginspirasi dan sukses mengembangkan sektor industri digital lewat berbagai inovasi teknologi baik di wilayah mereka masing-masing maupun untuk negara Indonesia.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link