KUMBA Gelar Webinar Berbagai Macam Topik Diskusi

Dari Diskusi Manajemen, Properti, Sepakbola sampai dengan Atlantis

0

KUMBAPropertynbank :  Memasuki tahun ketiga pandemi yang melanda dunia, telah membuat aktivitas bisnis di hampir semua industri melambat. Begitu pula dengan seluruh kegiatan tatap muka terhenti.

Meski demikian, komunitas KUMBA (Kumpul Bahagia Alumni MMUI) secara ajek dan konsisten setiap hari Selasa malam terus menyelenggarakan temu silaturahmi secara virtual. Hingga saat ini 65 episode telah digelar, serial webinar yang gratis dan juga terbuka untuk umum.

Konsep acara KUMBA selalu disajikan secara kasual namun tetap santun dan diharapkan partisipan memperoleh sesuatu. “Diskusinya tidak harus ketemu di satu titik, walau para narsum selalu diminta memberikan closing statement di ujung acara. Agar mampu memunculkan pemikiran-pemikiran baru,” Bambang Iman Santoso, salah satu pengurus komunitas ini menyampaikan.

Kumba Ragam Topik

Di penghujung tahun 2021, bulan Desember yang lalu berbagai topik digelar, mulai dari diskusi terkait Manajemen Strategik, Industri Properti, Sepakbola sampai dengan Atlantis yang Selasa kemarin, 4 Januari 2022 dilaksanakan sebagai webinar pembuka awal tahun. Tidak hanya topik menarik, para nara sumbernya pun yang memang orang-orang berpengalaman dan kompeten di bidangnya. Seperti topik strategic management dengan judul ‘Creative Strategic Mindset’ dibawakan langsung oleh  Chairal Tanjung, Direktur CT Corp. dan Wakil Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk.

Sedangkan di topik lainnya dengan judul ‘Peluang Investasi Properti 2022’, Ir. Indra Utama, M PWK, CEO Journalist Media Network (Property & Bank) sebagai pembicara utama. Dikayakan pula oleh nara sumber lainnya, yaitu; Endang Wasiati Wierono, SE, MH, Founder & CEO Income Realty dan Imelda Fransisca, CEO OCBD.

“Diskusi seru terkait permainan sepakbola telah menjadi magnet bagi penduduk seantero dunia. Permainan yang banyak menimbulkan fanatisme, bahkan seakan-akan menjadi suatu agama tersendiri. Permainan bola bahkan bisa menyatukan masyarakat yang sedang berselisih pendapat,” ujar Adi Lazuardi, Editor Kantor Berita ANTARA yang kebetulan juga pernah menjadi Ketua Panitia Kejuaraan Sepak Bola U42 tahun 2016. Ditemani pembicara lainnya; Fauzan Zaman, Presenter TV & Pemerhati Olahraga, dan Gendut Doni, Pemain Sepabokbola Timnas 2000-2004.

Agung Bimo Sutejo adalah seorang Peneliti dari Atlantis Research Center, yang memang sangat berkompeten menyampaikan paparan topik Atlantis. Kejayaan Nuswantara yang terlupakan. Nuswantara ya, bukan Nusantara… hahahahaha,”  kelakar Marius Gumono, salah satu Co-Founder KUMBA, menjelaskan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.