Property & Bank

One Global Capital Siapkan Langkah Ekspansif di Tahun 2024

ONE Global resorts, ONE Global Capital
Founder & CEO One Global Capital, Iwan Sunito

Propertynbank.com – ONE Global Capital mengumumkan rencana ambisiusnya untuk tahun 2024 dan telah mencanangkan aksi korporasi hingga rencana melantai ke bursa efek. Bagi ONE Global Capital, tahun 2024 diidentifikasi sebagai tahun kebangkitan dan akselerasi untuk korporasi, menandai era baru inovasi dan pencapaian.

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito, arsitek yang merupakan kunci sukses pengembangan sejumlah proyek Crown Group, jaringan hotel SKYE Suites, dan proyek ikonik Grand Residence mengatakan, pihaknya sangat percaya diri dan optimis menentukan langkah berani menuju pertumbuhan dan melakukan ekspansi.

“Tahun ini merupakan titik balik bagi saya secara pribadi dan merupakan tahun akselerasi bagi ONE Global Capital,” ujar Iwan Sunito dalam sesi bincang-bincang dengan sejumlah media nasional melalui jaringan online Zoom, Rabu (20/3). Saat melakukan konferensi tersebut, Iwan masih berada di Australia, negara tempat dimana dirinya banyak menghasilkan proyek properti prestisius.

Baca Juga : 25 Tahun Crown Group, Iwan Sunito : Semua Diawali Oleh Satu Mimpi

Dijelaskan Iwan, mengawali tahun dengan momentum yang kuat, ONE Global Capital melanjutkan kemitraannya yang telah berlangsung lima tahun dengan program televisi populer di Australia, Married at First Sight. Sebelumnya, kerjasama ini telah membawa peningkatan signifikan pada visibilitas SKYE Suites. Dengan pencapaian mengesankan, dua hotel SKYE Suites berhasil merangsek ke TOP 30 hotel di Sydney menurut TripAdvisor, sebuah prestasi yang mencerminkan komitmen terhadap kualitas dan kepuasan pelanggan.

Iwan menerangkan, tahun 2022 menjadi saksi bagaimana SKYE Suites Sydney meraih penghargaan Apartment/Suite Hotel of the Year di Tourism Accommodation Australia NSW Awards. Ini mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri perhotelan dan pariwisata. Penghargaan ini juga sebuah pencapaian keunggulan dalam berbagai kategori industri akomodasi, dan SKYE Suites telah menetapkan standar baru dalam kategori tersebut.

Tak hanya itu, tahun 2024 juga dilakukan peresmian ONE Convention Centre di Green Square, sebuah langkah inovatif dalam industri konvensi dengan konsep Plug n Play yang memungkinkan fleksibilitas dan adaptasi ruang sesuai kebutuhan penyewa. Dengan kapasitas hingga 1.000 orang, ONE Convention Centre siap menjadi pusat perhatian, didukung oleh fasilitas tercanggih dan lokasi strategis di Infinity, Green Square.

Baca Juga : 25 Tahun Berkarya, Nilai Proyek Crown Group Capai Rp 50 triliun

Sedangkan khusus untuk fasilitas sanitasi, TOTO sebagai perusahaan sanitasi terbesar di Dunia dengan komitmennya yang tak tertandingi atas kualitas dan inovasi, akan mensponsori seluruh fasilitas sanitasi modern ONE Convention Centre.

Selain itu, fokus ONE Global Capital pada penyelesaian proyek hunian ONE Macquarie Park dan ONE Chatswood tetap kuat, menegaskan komitmen mereka untuk menyuguhkan hunian mewah dan resor kelas atas. Dengan izin pembangunan yang telah berhasil diperoleh dalam waktu yang rekor, ONE Global Capital menunjukkan kapabilitas dan efisiensi dalam navigasi proses perizinan.

ONE Global Capital Masa Depan

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar bawah Crown Group terancam bubar dan Iwan Sunito tidak lagi bergabung dengan perusahaan yang sukses mengembangkan sejumlah properti di Australia itu. Menanggapi hal tersebut, Iwan menyebut bahwa Crown Group adalah masa lalu, dan saat ini dirinya lebih berfokus kepada ONE Global Capital sebagai masa depan.

“Menatap masa depan, kami berencana akan melakukan IPO pada tahun 2031 dan ini menjadi bukti ambisi jangka panjang dan kepercayaan pada prospek pertumbuhan yang solid. Selain itu, komitmen kami untuk menyelesaikan masalah hak karyawan Crown Indonesia menunjukkan dedikasi perusahaan terhadap keadilan dan tanggung jawab sosial,” tegas Iwan.

Baca Juga : Ini 2 Proyek Unik Crown Group Di Sydney

Saat ini, sambung Iwan Sunito, Crown Group sudah masuk kedalam proses likuidasi, dan memang itu harus dilakukan. Dirinya mengaku tentu ada kekecewaan karena kemitraan yang sudah terjalin harus berakhir seperti ini. Namun, kata Iwan, hidup terus berjalan.

“Every partnership will have an end. Dan setelah hampir 1,5 tahun berjalan perselisihan terjadi, saya melihat ini yang terbaik bagi kami berdua. Kami bisa bebas mengembangkan visi bisnis kami,” ungkap Iwan yang mendapat penghargaan Golden Leadership Award pada Indonesia Property & Bank Award tahun 2013.

Dalam visi yang lebih besar, imbuh Iwan, mimpi untuk membawa kemajuan dan pembangunan kembali ke Indonesia tetap menjadi prioritas dan inspirasi. “Dari Indonesia, untuk Indonesia,” kata Iwan Sunito, menutup dengan pesan yang kuat tentang akar dan tujuan ONE Global Capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *