Pelanggan Keluhkan Jaringan IndiHome Saat WFH, Ini Kata Petinggi Telkom

0

TEKNOLOGI – Di dunia maya beberapa waktu lalu, beredar keluhan netizen, sebutan bagi pengguna media sosial, tentang jaringan IndiHome yang sering bermasalah. Padahal,  di saat wabah pandemi Covid – 19 yang tengah menyebar, pemerintah menghimbau agar melakukan work from home atau WFH, dimana  sangat membutuhkan jaringan internet yang cepat.

Reporter Propertynbank.com yang juga pelanggan IndiHome di rumahnya, langsung menghubungi pihak IndiHome untuk mempertanyakan hal tersebut. Menjawab propertynbank.com, Vice President. Corporate Communications Telkomunikasi Indonesia, Arif Prabowo mengakui, sejak diberlakukannya kebijakan Work from Home dan Learn from Home, memang telah terjadi lonjakan trafik internet yang sangat signifikan di beberapa lokasi.

[irp]

Lonjakan tersebut, kata Arif, khususnya terjadi di perumahan dimana memiliki kecenderungan didominasi oleh konsumsi konten-konten berbasis video baik hiburan, video conference, maupun pembelajaran online. Selain itu, kata dia, termasuk juga peningkatan jumlah viewer IndiHome perhari yang meningkat hingga di atas 30%.

“Untuk tetap menjaga kualitas layanannya, Telkom terus berupaya menambah bandwidth guna memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan layanan akses internet, dimana pola konsumsinya telah berubah drastis dengan didominasi konten video yang membutuhkan bandwidth lebih besar, semenjak Social Distancing diterapkan dan dipatuhi oleh masyarakat secara luas,” ujar Arif Prabowo.

[irp]

Namun demikian, sambung Arif, guna mengevaluasi kualitas layanan, Telkom juga tetap memonitor jumlah keluhan atas gangguan yang diterima oleh Customer Care yang tidak terlalu significant meningkat. Memperhatikan hal ini, imbuhnya, Telkom berterima kasih dan apresiasi kepada para pelanggan yang memahami kondisi yang tengah berubah dan tetap menaruh kepercayaan yang tinggi pada layanan TelkomGroup.

“Pelanggan dapat menghubungi Customer Care IndiHome melalui email customercare@telkom.co.id atau telepon ke 147. Selain itu juga IndiHome menyediakan layanan pelanggan melalui media social @IndiHome di Twitter, Instagram dan Facebook serta aplikasi yang telah tersedia yakni myIndiHome,” pungkas Arif.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 182

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link