Home / Daerah / Rusun Polda Kalimantan Tengah Ditargetkan Selesai September 2021

Rusun Polda Kalimantan Tengah Ditargetkan Selesai September 2021

Progres pembangunan rumah susun (rusun) Polda Kalteng

DAERAH – Pembangunan rumah susun (Rusun) untuk Polda di Kalimantan Tengah yang menelan biaya Rp 18,82 Milyar ditargetkan selesai pada September 2021 mendatang.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan akan membangun rusun tersebut sebanyak satu tower. Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan PUPR, Maryoko Hadi mengatakan, pihaknya akan mendorong agar pembangunan Rusun untuk Polda Kalimantan Tengah bisa selesai tepat waktu.

“Secara garis besar pembangunan Rusun Polda Kalteng ini sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan termasuk terkait legalitas lahan juga sudah jelas. Saat ini progres pembangunan juga sudah cukup baik dan di lapangan juga sudah mulai pemasangan tiang pancang,” ujar Maryoko dalam keterangan tertulis, Selasa (29/6).

Dirinya berharap pihak Polda Kalteng bisa mempersiapkan dokumen pendukung untuk proses kepenghunian dan serah terima aset Rusun. Rusun Polda Kalteng berlokasi di Jalan Mahir Mahar KM.10, Bukit Tunggal, Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Rusun tersebut dibangun satu tower setinggi tiga lantai dan memiliki kapasitas 44 unit hunian tipe 34.

Kontraktor pelaksana pembangunan Rusun yang ditunjuk adalah PT. Paesa Pasindo Engineering dan Konsultan PT. Virma Karya (Persero) Cabang Kalimantan. Rusun tersebut diperuntukan untuk para ASN Polda Kalteng dan diharapkan dapat mendukung kinerja bagi para ASN dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Check Also

Pemerintah Gulirkan Stimulus, Triniti Dinamik Optimis Penjualan Tumbuh 15%

Lobby The Smith, Tangerang PROPERTI – Berbagai kemudahan dan stimulus yang diluncurkan pemerintah, diyakini dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 180

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link