Wednesday , April 14 2021
Home / Breaking News / Salurkan Dana Program BSPS Senilai Rp 69,4 M di Aceh, PUPR Tunjuk BSI

Salurkan Dana Program BSPS Senilai Rp 69,4 M di Aceh, PUPR Tunjuk BSI

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Aceh tahun 2021

PROPERTI – Dalam rangka menjalankan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Provinsi Aceh, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menunjuk Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai bank penyalur.

Anggaran senilai Rp 69,4 Milyar tersebut nantinya akan disalurkan untuk membantu masyarakat melaksanakan peningkatan kualitas rumah melalui kegiatan bedah rumah untuk 3.470 unit rumah tidak layak huni di provinsi tersebut. “Kami menggandeng Bank Syariah Indonesia untuk penyaluran dana Program BSPS di Provinsi Aceh,” ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Teuku Faisal Riza beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   KPR Subsidi Penyumbang Terbesar Kredit BTN

Perjanjian Kerjasama Tentang Penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Aceh tahun 2021 di tandatangani oleh Regional CEO PT. Bank Syariah Indonesia Tbk, Nana Hendriana dengan perwakilan Kementerian PUPR yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya dan Rumah Umum dan Komersial (RUK), Muhammad Anggit Kadri yang diketahui oleh Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh, Diaz Rossano.

Dikatakan Teuku Faisal Riza, pada tahun 2021 ini Balai P2P Sumatera I akan mengalokasikan anggaran senilai Rp 69,4 Milyar untuk melakukan peningkatan kualitas sebanyak 3.470 unit rumah. Dirinya mengharapkan dengan adanya kerjasama ini, BSI dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang penerima BSPS sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA :   WNA Berpotensi Miliki Rumah Susun, Pengamat : Tiga Faktor Ini Kendalanya

“Setiap penerima Program BSPS akan menerima bantuan dari pemerintah sebesar Rp 20 juta yang digunakan untuk membeli bahan bangunan dan upah tukang. Kami juga mentargetkan seluruh pekerjaan di lapangan bisa selesai pada akhir tahun ini,” terangnya.

Check Also

Pastikan Efektif Juli 2021, PPDPP Nyatakan SiPetruk Sudah Bisa Diunduh

PROPERTI – Walaupun masih muncul pro dan kontra dikalangan pengembang properti, Badan Layanan Umum (BLU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 177

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link