Wednesday , August 12 2020
Home / Breaking News / Untar Gelar Seminar Solusi Permasalahan Konstruksi di Tengah Pandemi

Untar Gelar Seminar Solusi Permasalahan Konstruksi di Tengah Pandemi

NASIONAL – Untar berkolaborasi dengan Universitas Esa Unggul menggelar Seminar Manajemen Konstruksi “Manajemen Risiko, Procurement, Manajemen Mutu dalam Industri Konstruksi Indonesia.” Seminar dibuka melalui live streaming oleh Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan pada Kamis (23/4).

“Kami sangat mendukug diselenggarakannya seminar ini. Indonesia membutuhkan terobosan-terobosan baru di tengah pandemi, yang sekiranya dapat dijawab melalui acara seperti seminar tersebut,” ujar Rektor menanggapi diselenggarakannya seminar tersebut.

BACA JUGA :   Tampil Bersama Ilham A.Habibie, Iwan Sunito Bius Ratusan Peserta

Ketua Jurusan (Kajur) Teknik Sipil sekaligus Ketua Program Studi (Kaprodi) S3 Teknik Sipil Untar Dr. Ir. Najid, M.T. yang juga sebagai narasumber kunci menjelaskan, seminar nasional ini bertujuan membahas permasalahan terkait bidang konstruksi Indonesia di tengah Pandemi Covid-19. “Ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa S3 untuk mendapat tanggapan kritis mengenai topik yang dipresentasikan dari para peserta,” jelasnya.

Sementara Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Nofierni, M.M., mengungkapkan, inovasi baru dapat timbul melalui diskusi. “Hal-hal baru yang dapat menunjang bidang konstruksi di Indonesia dapat didiskusikan pada acara ini, yang kemudian dapat dirumuskan menjadi sebuah terobosan,” tegasnya.

BACA JUGA :   Maybank Berikan Pelatihan Penyandang Disabilitas

Demikian juga disampaikan Dekan FT Untar Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D, yang berharap kegiatan ini dapat bermanfaat. “Semoga melalui acara ini permasalahan di bidang konstruksi dapat terjawab melalui pembahasan tentang apa yang harus dilakukan di situasi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kaprodi Magister Teknik Sipil Universitas Pelita Harapan Prof. Dr. Manlian Ronald A. Simanjuntak, S.T., M.T., Dmin. berharap akan ada luaran nyata yang dihasilkan dari acara ini. “Executive Summary dari diskusi di seminar ini akan dibuat sebagai luaran untuk diberikan pada kampus dan Pemerintah agar acara ini dapat membawa dampak nyata,” jelas dia yang juga sebagai salah satu narasumber kunci.

BACA JUGA :   Miliki Banyak Keunikan, Batam Akan Jadi Tujuan Baru Investasi Pasca Pandemi

Hadir sebagai narasumber mahasiswa S3 Teknik Sipil Untar Endah Murtiana Sari, S.T., M.M., Antho Thohirin, S.T., M.T., Prayudi, S.T., M.T., dan Yanti, S.T., M.T. Para mahasiswa memaparkan temuan dari disertasi yang diharapkan dapat memberikan pandangan tentang dunia konstruksi Indonesia di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini.

Turut menjadi narasumber kunci Prof. Dr. Ir. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., Prof. Ir. Krishna Mochtar, MSCE, Ph.D., Prof. Dr. Ir. Sarwono Hardjomuljadi, M.T., M.H., Dr. Ir. Hendrik Sulistio, M.T., Dr. Ir. Syarif Burhanudin, dan Dr. Fahurrazin, M.Si. Seminar Nasional disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zoom. Acara ini dihadiri 430 peserta dari 47 perguruan tinggi, BUMN, Kementerian, serta konsultan dan kontraktor dari seluruh Indonesia.

Check Also

rumah sederhana

Unit Rumah Tapak Subsidi Terdaftar di SiKumbang Tembus 100 Ribu

PROPERTI – Sistem Informasi untuk Pengembang yang dikenal dengan SiKumbang yang merupakan aplikasi yang disediakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link