Property & Bank

SOHO Pertama di BSD City Ini Usung Konsep 4-in-1 

soho
Upper West SOHO pertama di BSD City

Propertynbank.com – Permintaan properti bertipe Small Office Home Office (SOHO) makin meningkat dalam 2 tahun terakhir pascapandemi Covid-19 khususnya di area perkotaan. Pilihan melakukan aktivitas perkantoran dari rumah jadi tren yang berkembang cepat sejalan penerapan work from home yang masih berlaku bagi sejumlah perusahaan, termasuk sejumlah profesi yang memilih SOHO sebagai pilihan hunian seperti arsitek, penulis, desainer, koki, fotografer, dan lain-lain.

Konsep mixed-use dari hunian SOHO diperuntukkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat urban sebagai tempat tinggal dan kantor yang berguna untuk melakukan berbagai pekerjaan di dalam rumah. Bangunan SOHO biasanya terdiri dari dua lantai. Untuk lantai pertama berfungsi sebagai kantor, sedangkan lantai kedua berfungsi sebagai tempat tinggal yang berbentuk mezanin, sehingga terdapat void atau area bukaan antara lantai satu dan lantai dua untuk mengatur sirkulasi udara, suhu, dan pencahayaan ruangan yang baik.

Untuk menjawab kebutuhan Small Office Home Office yang semakin meningkat, Sinar Mas Land melalui salah satu proyeknya yakni Upper West menghadirkan SOHO dengan konsep 4-in-1 mixed-use yakni lifestyle ground, loft living, apartment, dan SOHO. Proyek ini dikembangkan oleh perusahaan konsorsium gabungan antara Sinar Mas Land dan PT Dwijaya Karya yang telah berpengalaman dalam membangun proyek premium. Konstruksi Upper West pun dikerjakan oleh TATA Kontraktor yang merupakan salah satu penyedia jasa konstruksi terbaik di Tanah Air yang sangat mengutamakan kualitas premium dan ketepatan waktu pembangunan.

Baca Juga : Dukung Transformasi Kesehatan, Digital Hub BSD City Hadirkan Biomedical Campus

Director Upper West, James Widjaja mengatakan, bertambahnya jumlah professional, entrepreneur muda maupun startup leaders dan adanya perubahan lifestyle anak muda dalam bisnis di era sekarang menjadi pemicu utama meningkatnya permintaan SOHO. Upper West menghadirkan Small Office Home Office dengan dua lantai dan ceiling setinggi enam meter serta luas mulai dari 78m2 sehingga memberikan spacious area bagi penghuni untuk menata tempat kerja dan opsi kamar secara terpisah.

“SOHO ini kami tawarkan dengan harga yang kompetitif, dirancang dengan maksimal untuk mendukung lifestyle kekinian penghuninya yang ingin bekerja dari rumah dengan produktif dan nyaman. Upper West akan memiliki dua tower yakni South dan North Tower. Saat ini pembangunan North Tower sudah mencapai lantai 43 secara keseluruhan yang direncanakan akan mulai serah terima pada akhir tahun 2024 mendatang,” ujar James Widaja dalam siaran pers.

Fasilitas SOHO Upper West

Small Office Home Office Upper West ditunjang dengan fasilitas lengkap untuk memberi kemudahan dalam berwirausaha dan menunjang terjadinya interaksi antara penghuni, sehingga akan menciptakan ekosistem komunitas yang dapat saling berkolaborasi yang menguntungkan bagi semua pihak.  Earth Pods dan Collaborative Space menjawab kebutuhan ruangan meeting bersama tim hingga klien dalam jumlah besar.

Upper West juga dilengkapi Lifestyle Ground dengan lebih dari 20 tenant F&B, restoran, kafe dan coffee shop yang dapat menunjang keperluan meeting dengan rekan bisnis. Terdapat pula Creator Room untuk para pembuat konten, Communal Kitchen & Experimental Resto bagi para penggiat kuliner, hingga Experience Lounge untuk mengadakan event.

Baca Juga : Bermitra Dengan Samsung C&T, Sinar Mas Land Kembangkan Smart City di BSD City

Untuk menyempurnakannya, Upper West menghadirkan fasilitas lain seperti Collaborative Space, Day Care Center, Nature and Retreat Terrace, Games Room, Barbeque Pavilion, Wellness and Yoga Terrace, Fitness Center, Infinity Pool, Refreshment Room, dan Sky Pods. Upper West juga menawarkan beragam keuntungan dan promo menarik bagi konsumen mulai dari down payment (DP) yang dibayarkan oleh developer, subsidi biaya KPA bank hingga FREE PPN.

Upper West berada di Central BSD City, sehingga sangat memudahkan penghuni untuk mengakses beberapa ruas tol, di antaranya Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A yang telah beroperasi, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk) dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR, Tol Bandara Soekarno-Hatta hingga Tol Jagorawi. Penghuni Upper West juga dimudahkan dengan berbagai moda transportasi seperti kereta Commuter Line (yang terdekat dari Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD City), feeder bus (dari/ke Harmoni, Mangga Dua, Pasar Baru, Ratu Plaza Senayan dan Kota Wisata Cibubur), serta airport shuttle service ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain lokasi premium yang dekat dengan akses tol, Upper West sangat dekat dari pusat perbelanjaan dan hiburan, seperti AEON Mall, The Breeze, QBig, ICE, Grandlucky Superstore yang baru saja dibuka, hingga pasar tradisional bercita rasa modern seperti Pasar Modern BSD City dan Pasar Modern Intermoda. Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi, serta fasilitas kesehatan yakni Eka Hospital. Untuk memperkaya fasilitas entertainment, saat ini perusahaan sedang menyiapkan kawasan rekreasi terbaru yakni Cimory Dairyland, City Zoo BSD, EASTVARA, Taman Rekreasi HeHa, serta Rans Nusantara Hebat yang akan segera hadir di BSD City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini