Property & Bank

ALI dan BSDE Kerjasama Kembangkan Township Seluas 73 Ha di Cibubur

ALI
Penandatanganan Akta Jual Beli antara PT Bumi Serpong Damai dan PT Ruby Karya Sejahtera

Propertynbank.com – PT Astra Land Indonesia (ALI) dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menjalin kerja sama dengan untuk membangun proyek township baru. ALI merupakan perusahaan joint venture antara Astra Property dan Hongkong Land.

Dua perusahaan properti tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT Ruby Karya Sejahtera (RKS) pada bulan Maret 2023 lalu, dengan skema kepemilikan ALI 75% dan BSDE 25%. Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan akuisisi lahan yang dilakukan pada Jumat (8/12/2023).

PT RKS akan menggarap proyek properti di kawasan Jalan Alternatif Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi. Dengan luas lahan sekitar 73 hektare, proyek ini akan fokus pada pembangunan township yang terdiri dari rumah tapak dan area komersial yang menyasar segmen menengah dan menengah ke atas. Lokasi proyek dapat diakses melalui jalan Tol Jatikarya (Cimanggis – Cibitung) yang menghubungkan lokasi township dengan pusat kota Jakarta.

Baca Juga : Di tengah Wabah Corona, Kinerja Emiten BSDE dan SMRA Tetap Cemerlang

Pada bulan Juli 2023 lalu, ALI melalui RKS, telah menandatangani komitmen untuk akuisisi lahan dan akan segera memasuki tahap pengembangan desain. “Melalui proses pertimbangan yang matang sepanjang tahun 2023 ini, kami berharap kolaborasi dengan BSDE dapat menghasilkan proyek bersama di lokasi strategis yang bisa memenuhi kebutuhan customer,” ujar Presiden Direktur ALI, Wibowo Muljono.

Sementara itu, Direktur BSDE Herry Hendarta juga menambahkan, Joint venture ini menjadi kesempatan yang baik bagi BSDE di tahun 2023. “Kami optimistis untuk bersinergi dan mengembangkan proyek ini bersama ALI. Harapannya, kita bisa sama-sama mengembangkan karya yang membanggakan bagi kedua belah pihak,” tegasnya.

Hadirnya proyek township dari PT RKS ini akan menambah deretan portofolio residensial ALI, setelah pada pertengahan tahun 2023 lalu melakukan groundbreaking green township Ammaia Ecoforest di wilayah Cikupa, Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini