Bidik Pasar Milenial Hingga Premium Surabaya, Intiland Rilis Tiga Klaster Baru

0
Salah satu unit rumah di perumahan Graha Natura, Surabaya

PERUMAHANPT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) mempekuat pasar rumah tapak dengan meluncurkan tiga klaster baru di perumahan Graha Natura, Surabaya.

Peluncuran klaster ini sebagai kelanjutan pengembangan-pengembangan properti di kota pahlawan tersebut, sekaligus untuk menyusul kesuksesan penjualan produk komersial di kawasan mixed-use & high rise terpadu Tierra beberapa waktu lalu. Sementara tiga klaster baru di Graha Natura itu adalah Alamanda, Edenia Extension, dan Magnolia.

Dalam keterangan tertulis kepada propertynbank.com, Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya, Harto Laksono mengatakan, saat ini adalah momentum terbaik untuk menghadirkan produk-produk hunian baru. Selain potensi pasar perumahan sangat besar, kebutuhan masyarakat terhadap produk rumah tapak cenderung bergerak meningkat, khususnya untuk pasar Surabaya.

“Ketiga klaster ini menawarkan nilai tambah dan keunggulan produk masing-masih serta disesuaikan dengan kebutuhan dan target pasarnya. Kami coba untuk mengakomodasi tingginya permintaan dan mengisi ceruk kebutuhan tersebut lewat tiga klaster baru ini yang menyasar segmen pasar yang sedikit berbeda, baik untuk keluarga muda maupun segmen yang lebih premium,” kata Harto Laksono.

[irp]

Klaster Alamanda menyasar segmen pasar keluarga muda, yang menawarkan hunian modern dan compact dengan harga yang terjangkau. Dikembangkan di area seluas 4.200 meter persegi dan menawarkan sebanyak 30 rumah dengan tiga tipe yakni Delonix, Daffodil, dan Violet seharga mulai Rp2,1 miliar.

Sementara klaster Edenia Extension disiapkan untuk konsumen dengan kebutuhan lahan dan bangunan yang lebih luas, merupakan perluasan dari salah satu klaster terfavorit di Graha Natura. Menempati area pengembangan 6.600 meter persegi, Edenia Extension hanya menawarkan hanya sebanyak 32 unit dengan dua tipe pilihan, yakni Orchid dan Dahlia dengan mulai harga Rp2,7 miliar per unit.

Sedangkan perluasan klaster Magnolia adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap unit hunian yang lebih luas dan premium. Menyasar segmen pasar konsumen yang lebih tinggi, klaster Magnolia hanya menghadirkan sebanyak 17 unit rumah dua lantai dengan luas lahan cukup besar, mulai dari 160 hingga 240 meter persegi dengan harga mulai Rp3,5 miliar per unit.

[irp]

Harto optimistik tingkat kebutuhan pasar di kota Surabaya terhadap tipe-tipe rumah premium tetap ada dan relatif cukup stabil. Untuk memenuhi ceruk pasar tersebut, Perseroan menghadirkan tipe Hawthorn di klaster Magnolia yang merupakan tipe unit terluas dan terbesar yang dilengkapi fasilitas kolam renang privat.

Peluncuran klaster-klaster baru ini menjadi bagian dari strategi Intiland untuk memperkuat pengembangan kawasan perumahan Graha Natura. Kawasan perumahan seluas 86 hektar yang dikembangkan sejak 2011 ini menjadi salah satu proyek utama perseroan untuk pasar properti di Surabaya.

Interior salah satu unit rumah di Graha Natura, Surabaya

“Kami siapkan beberapa program promo spesial buat konsumen. Program ini menguntungkan karena memberikan kemudahan dalam pembelian produk-produk properti di Graha Natura, seperti cara bayar yang ringan, penawaran terbatas bunga KPR 3,75% fixed selama 3 tahun dengan bank terkemuka, maupun hadiah langsung emas hingga 50 gram,” ulas Hartono.

[irp]

Perseroan juga telah melengkapi Graha Natura dengan berbagai fasilitas komersial seperti SOHO Natura 1 dan 2 yang seluruhnya sudah terjual dan saat ini tengah memasarkan SOHO Natura 3 dengan harga mulai Rp 2,4 miliar. Lalu fasilitas Natura Club House di lahan seluas 2.600 meter persegi dan memiliki luas bangunan mencapai 6.500 meter persegi.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link