Blibli Terus Tumbuhkan Inklusi Keuangan

Perbanyak publikasi konten literasi dan inklusi keuangan

0
foto : ilustrasi gedung di Jakarta

UMUMBlibli berkomitmen mendukung upaya pemerintah untuk terus mendorong pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan. Blibli juga memberi dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 sepanjang Oktober ini melalui partisipasi aktif di dalam kegiatan yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Vice President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan mengatakan, inklusi keuangan dapat memberikan manfaat yang besar bagi negara dan masyarakat luas. Manfaatnya, mulai dari pembentukan sistem keuangan yang lebih stabil, mewujudkan pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional yang lebih berkelanjutan, hingga mengurangi kesenjangan yang dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan dan menurunnya tingkat kemiskinan.

“Blibli sangat senang dapat kembali berpartisipasi di BIK 2021 melanjutkan peran perusahaan di edisi sebelumnya. Sebagai e-commerce dengan ekosistem keuangan terdepan di industri, pada kesempatan ini, Blibli akan memaksimalkan kontribusi perusahaan dalam memberikan kontribusi positif untuk membantu pemerintah mendorong inklusi keuangan di Tanah Air dan menghadirkan manfaatnya bagi masyarakat luas,” kata Yolanda dalam keterangan tertulis.

Blibli, sambung Yolanda, juga memperbanyak publikasi konten mengenai literasi dan inklusi keuangan sepanjang bulan ini yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyelenggaraan BIK 2021 serta topik literasi dan inklusi keuangan secara keseluruhan. Tidak ketinggalan, Blibli juga memberikan laporan perusahaan kepada OJK yang dapat menjadi insight akan pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan di industri e-commerce.

Majukan UMKM
Bagi Blibli, kolaborasi multisektoral yang memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi penting untuk mencapai pertumbuhan ekonomi inklusif, selain juga penting untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi.

Salah satu kolaborasi yang dimaksud meliputi kerja sama Blibli dengan Kementerian Koperasi dan UKM dalam menjalankan inisiatif KUMKM Hub yang mendorong UMKM untuk masuk ke ekosistem digital dan mengoptimalkan penjualan melalui online. Blibli pun telah berkolaborasi dengan Smesco Indonesia, lembaga resmi di bawah Kementerian Koperasi dan UKM yang bertugas untuk membantu akses pemasaran bagi UKM, dalam menghadirkan program Kakak Asuh UMKM yang merupakan kegiatan pelatihan pengembangan usaha bagi mitra UMKM.

Selain konsisten menjalin kolaborasi lintas sektor, Blibli juga memaksimalkan ekosistem keuangan dan pembayarannya yang komprehensif untuk mendorong kontribusi perusahaan dalam menumbuhkan inklusi keuangan di Indonesia. Sejumlah solusi inovatif tersebut diantaranya:

“Ke depan, kami akan terus memberikan kontribusi positif dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan membantu pemerintah mencapai target-target yang telah dicanangkan dengan menghadirkan solusi keuangan dan ekosistem finansial yang semakin lengkap, aman dan memuaskan, yang juga sejalan dengan posisi Blibli sebagai e-commerce yang mengedepankan kepuasan pelanggan” tutup Yolanda.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 182

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link