Monday , June 1 2020
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Di Tengah Pandemi Covid-19 Apartemen Suncity Residence Tetap Bukukan Penjualan

Di Tengah Pandemi Covid-19 Apartemen Suncity Residence Tetap Bukukan Penjualan

Rudy Susanto (Kanan) , General Manager Sales & Marketing Apartemen Suncity Residence.

BERITA PROPERTI – Ekonomi nasional tercatat masih melemah akibat pandemi Covid-19. Ini mempengaruhi kinerja perusahaan yang beroperasi di Indonesia, tidak terkecuali sektor property.  Hal ini juga dirasakan pengembang properti di Jawa Timur.

Meski terjadi penurunan penjualan, namun sejumlah pengembang property di Surabaya masih tetap optimis, bahkan masih mencatat adanya penjualan.  Sebut saja, Apartemen Suncity Residence yang dikembangkan Suncity Group, ditengah merebaknya wabah covid-19 masih membukukan penjualan.

BACA JUGA :   Tapera, Telah Diterbitkan Kepres No. 67/M/2016

Hal ini diungkapkan Rudy Susanto, General manager Sales & Marketing Apartemen Suncity Residence, “Sejak bulan Maret 2020 penjualan Apartemen Suncity Residence mencapai 30 Unit meski di tengah badai covid 19, bahkan di bulan April sampai saat ini masih tembus penjualan 11 Unit, total penjualan di bulan maret dan april penjualan apartement Suncity Residence menembus 41 unit secara total ini merupakan kerja keras setiap team sales.”

Menghadapi situasi terkini, pengembang Apartemen Suncity Residence, tetap komitmen dan fokus pada penjualan dan berupaya tetap melaksanakan progress pembangunan. Tentunya tetap memerhatikan social distancing, physical distancing serta mengikuti protocol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Sehingga penjualan tetap berjalan.

BACA JUGA :   Antisipasi Industri 4.0, LJ Hooker Siapkan Platform Digital Bagi PC

“Para marketing sudah mulai mengadakan project briefing atau presentasi secara online. Semua marketing inhouse juga sudah di-brief untuk menggunakan aplikasi video conference seperti Zoom untuk bisa memberikan presentasi ke pelanggan dengan sistem online,” ujar Rudy Susanto.

Rudy mengakui meski, Saat ini Property baik rumah, apartemen, dan sebagainya di daerah Sidoarjo juga cukup berimbas kepada penjualan. Namun dengan lokasi Apartemen Suncity Residence yang sangat strategis di jatung kota Sidoarjo, menjadi salah satu investasi yang sangat menjanjikan. Dari sisi bisnis, para pebisnis mengingcar unit unit Apartemen Suncity Residence sebagai sarana investasi di tengah Virus corona atau Covid- 19 yang kini tengah melanda kota Sidoarjo.

“Dengan berinvestasi di Apartemen Suncity Residence, customer bisa menyewakannya dan menghasilkan pendapatan rutin per bulan (regular income). Apalagi, sebagai aset produktif, properti bisa menjadi agunan atau jaminan untuk meminjam ke perbankan. Inilah momentum yang tepat bagi investor disamping itu harga Apartemen Suncity Residence saat in masih sangat kompetitif dengan harga Starting Rp 299 jutaan,” pungkas Rudy Susanto.

BACA JUGA :   Permintaan Rumah Mewah Di CitraGarden Aneka Pontianak Meningkat 

Menyinggung strategi penjualan yang dilakukan management Suncity, pemasaran lebih banyak dengan melakukan ATL digital marketing seperti live streaming maupun video conference. “disitu yang kita bahas tidak hanya soal projek apartemen Suncity Residence, tapi juga membahas tips-tips dan wawasan mengenai semua hal yang sedang terjadi saat ini,” jelas Faisal Septian, Associate Manager.

Untuk promo yang saat ini, tambah Faisal yakni dengan memberikan hadiah dan gimmick tambahan di luar hadiah yang biasa kita berikan.

BACA JUGA :   Tingkatkan Hunian Layak di Pandeglang, 1.200 Unit Rumah Rusak Di Bedah

Untuk progres pembangunan sendiri, hingga saat ini masih dalam on the schedule “jadi pembangunannya tidak ada yang di stop. Pekerjaan struktur, arsitek dan MEP semua berjalan seperti biasa dengan mengacu kepada protokol kesehatan dan keselamatan, serta semua on the track schedule tidak ada yang terlambat atau di stop terlebih dahulu,” ujar Haris, Project Manager Suncity Residence Apartemen.

“Harapan kami sebagai Developer meminta pemerintah dan perbankan untuk memberikan keringanan membayar cicilan dari pembeli ke perbankan dan tentunya kami berharap sebagai developer, wabah ini tidak berlangsung untuk waktu yang terlalu lama agar tidak mempengaruhi pasar terlalu dalam,” ujar Rudy berharap.

Check Also

myenterprise

Meski Belum Maksimal, Himperra Upayakan Penjualan Melalui Digital

BERITA PROPERTI – Salah satu solusi dan strategi pemasaran properti di tengah pandemi Covid-19 yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link