Gelar Groundbreaking Vila Kebun Raya Cibinong Estate Jalin Kerjasama PT Dana Syariah Indonesia

0

Vila Kebun Raya Cibinong EstatePropertynbank : PT Samudera Bangun Raya (SBR) melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking perumahan  Vila Kebun Raya Cibinong Estate tahap 2 di kawasan Cibinong, Bogor,  pada Rabu, 12 Januari 2022.

Proyek tersebut merupakan kerja sama yang dibangun oleh PT Samudera Bangun Raya (SBR) sebagai developer dan PT Wijaya Karya Pracetak Gedung (WPG) sebagai kontraktor pelaksana pembangunan. Hadir pada kesempatan tersebut, Much Yhaeni Direktur Utama PT Samudra Bangun Raya,  Mohammad Solikin Direktur Marketing SBR, Dwi Purnomo selaku Direktur Utama PT. Wika Pracetak Gedung,  Sugeng Direktur Keuangan WPG serta jajaran direksi kedua belah pihak

Mohammad Solikin Direktur Marketing (SBR), menjelaskan, Ground breaking ini merupakan sebuah perjalanan yang tidak mudah dan penuh tantangan di masa sulit seperti sekarang ini untuk terus melakukan sebuah komitmen menyediakan rumah impian bagi para keluarga milenial yang layak dan terjangkau, ujarnya.

“ Kami bersama WPG telah menyepakati pembangunan proyek perumahan sebanyak 164 unit rumah dua lantai tipe 54 dengan nilai kontrak yang ditaksir senilai 34 miliar, diharapkan akan selesai dalam delapan bulan ke depan, targetnya diakhir tahun ini akan rampung,” ujar Solikin.

perumahan Vila Cibinong ini memiliki konsep hunian rumah (landed housing) yang memiliki struktur bangunan tahan gempa melalui struktur beton pracetak.

Rumah dengan dua lantai ini dilengkapi dengan fasilitas smart home, unlimited internet Iconnet dan WIKA solar water heater. Perencanaan waktu pembangunan 164 unit rumah tersebut diperkirakan dapat selesai dibangun selama 8 bulan secara bertahap.

Rumah dua lantai tipe 54 di Vila Kebun Raya Cibinong, dibandrol dengan harga mulai Rp 750 jutaan ini dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektare. Pembangunan 164 unit rumah tersebut nantinya akan disusul dengan pembangunan ruko sejumlah 31 unit dan pembangunan hook sejumlah 19 unit. Selain itu, terdapat proyek pembangunan 40 unit rumah satu lantai yang juga akan dibangun setelah pengerjaan 164 unit rumah dua lantai.

Perumahan Vila Kebun Raya Cibinong tahap 2 ini merupakan pilihan terbaik sebagai hunian, dari sisi desain, lingkungan, akses, fasilitas yang di tawarkan, dan adanya promo yang menarik sangat membantu di saat pandemi Covid-19.

Vila Kebun Raya Cibinong Estate tahap 2 ini berlokasi di jantung kota Cibinong, tepatnya bersebelahan dengan Kebun Raya Cibinong. Dari segi akses, lokasinya juga sangat strategis dekat dengan jalan nasional yaitu Jalan Raya Bogor, serta 10 menit  dari akses tol Cibinong dari jalan baru lingkar Lipi dan 15 menit dari dari exit tol sentul sirkuit yang merupakan akses jalan antara Bogor dan Ibu Kota Jakarta.

Gandeng Dana Syariah Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, PT Samudera Bangun Raya (SBR)  juga melakukan penandatangan kerjasama dengan PT Dana Syariah Indonesia, dalam pembiayaan kepemilikan rumah (dana rumah).

Moh. Solikin menyambut baik dengan adanya perjanjian kerjasama ini. “dana syariah merupakan mitra utama bagi SBR. Hadirnya produk dana rumah dari dana syariah menjadi solusi bagi developer dan masyarakat disaat kondisi yang belum menentu ini,” ujarnya.

Sementara Direktur Dana Syariah Indonesia Atis Sutisna, menyambut baik kerjasama ini.  “sejauh ini kerjasama dengan SBR sudah berjalan dengan baik. Dengan adanya PKS dana rumah antara Dana syariah dengan SBR diharapkan menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah,” ujarnya.

Dengan adanya kerjasama ini, tambah Atis Sutisna kita akan support apapun yang dibutuhkan SBR, baik dari sisi pembiayaan maupun dari sisi dana rumah.

“Pada pembangunan tahap II ini, kami memberikan warna baru pada proyek Vila Kebun Raya Cibinong. Ini adalah perwujudan dari komitmen kami untuk menyediakan produk-produk berkualitas kepada konsumen kami, tentu dengan fasilitas terbaik, kami melihat kedepan dengan adanya dukungan pemerintah, perbankan terutama PT. Dana Syariah Indonesia sebagai mitra utama, akan menggeliatkan kembali sektor properti di Indonesia,” tutup Solikin.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.