Property & Bank

Graha Laras Sentul Luncurkan Klaster London, Uang Muka Hanya 1%

klaster London
I Wayan Madik Kesuma, Drektur Utama PT KAS(kanan), Anak Agung Gde Wisnu Wardhana, Komisaris PT KAS (tengah) dan Ikang Fawzi owner PT Inti Terang Energi (kiri)

Propertynbank.com – Klaster London yang menempati lahan seluas 2 hektar, merupakan tahap ke empat di Graha Laras Sentul yang dikembangkan PT Kesuma Agung Selaras (KAS). Sebanyak 215 unit rumah dibangun di klaster London dengan harga Rp 975 juta per unit.

Direktur Utama PT Kesuma Agung Selaras (KAS) I Wayan Madik Kesuma mengatakan, klaster London bagian dari pengembangan kawasan Graha Laras Sentul yang luas totalnya mencapai 18 hektar. Dirinya optimis klaster London bisa sukses dipasarkan karena pencapaian marketing sales tahun 2021 lalu sekitar Rp200-an miliar bisa terwujud.

“Kita sama-sama tahu 2 tahun ini pandemi membuat jualan sulit tapi kita malah sebaliknya. Untuk itu kita optimis produk ini akan diserap konsumen dan kita tahu siapa pasar yang kita sasar, yakni end user. Kami telah menyiapkan proyek ini sejak akhir tahun lalu dan pasar potensial yuang disasar adalah para milenial seperti pasangan muda atau mereka yang baru berkeluarga,” jelas Wayan.

Untuk itu, kata Wayan, pihaknya kembangkan konsep hunian bergaya compact, dengan layout dan desain interior yang simple seperti apartemen. Hampir 190 unit tipe yang ada di klaster London adalah berukuran 60/60 meter persegi (2 lantai).

Fasilitas Klaster London

Yang berbeda di klaster ini, sambung Wayan, adalah fasilitas yang menempel pada tiap unit rumah. Konsepnya sebagai rumah modern, unit rumah memiliki fasilitas solar panel dan sentuhan smart home. Menurut Wayan sentuhan teknologi ini sejalan dengan pasar yang dituju yaitu milenial, yang sangat familiar dengan penggunaan teknologi.

Wayan mencontohkan seperti untuk mematikan AC, lampu maka pemilik hanya cukup dari handphone. Terkait solar panel, ini merupakan komitmen pengembang dalam memanfaatkan kekayaan alam dan juga bagian dari green development. Dan tentunya juga menekan cost penggunaan listrik.

klaster London
I Wayan Madik Kesuma, Dirut PT KAS dan Anak Agung Gde Wisnu Wardhana, Komisaris PT KAS

Walau berkonsep modern dan sejalan dengan kebutuhan, PT KAS dalam memasarkan klaster ini memberikan kemudahan pembayaran. Dikatakan Wayan, uang muka unit rumah klaster London hanya 1% dan ini sudah all in, bebas semua biaya-biaya seperti  free Biaya KPR, free biaya BPHTB, free biaya SHM, free biaya AJB.

Lokasi klaster London berada di bagian depan proyek Graha Laras Sentul, dekat dengan pembangunan ruas jalan utama dan jembatan yang menghubungkan perumahan dengan Raya Bogor KM 51.  Selain itu tahun ini, PT KAS juga berkomitmen merampungkan beberapa fasilitas lainnya, seperti pembangunan masjid dan area komersial.

Terkait dengan hal tersebut, Ikang Fawzi Owner PT Inti Terang Energi yang merupakan rekanan PT KAS untuk solar panel yang akan di aplikasikan di klaster London menegaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT KAS.

“Kesadaran pada konsep green development bagi developer itu sangat penting, selain memberikan edukasi pada masyarakat atau konsumen, penggunaan solar panel memberikan nilai tambah seperti berkurangnya tagihan listrik. Seperti pada pemakaian listrik 5 ribu watt maka akan ada penghematan sebesar Rp 1 juta,” tegas Ikang Fawzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *