Home / Indeks Berita / IKEA Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Setiap Toko, Apa Saja Langkahnya?

IKEA Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Setiap Toko, Apa Saja Langkahnya?

Salah satu protokol kesehatan di IKEA

UMUM – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, mendorong masyarakat untuk mengubah kebiasaan sehari-hari dengan lebih mematuhi protokol kesehatan. Begitu juga IKEA yang selalu mengedepankan protokol kesehatan guna menghadirkan pengalaman belanja yang sehat dan aman bagi para pelanggan.

Communication and Community Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka mengatakan, kesehatan dan keamanan pelanggan dan co-worker adalah prioritas utama bagi IKEA. sejak awal pandemi, kata dia, IKEA sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan selalu mengingatkan pengunjung dan co-worker untuk menerapkan beberapa poin penting seperti 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak selama berada di toko.

BACA JUGA :   Solusi Disparitas Harga, Bank DKI Hadirkan Digital Island di Kepulauan Seribu

“Selain itu, kami juga membentuk Duta Covid yang bertanggung jawab untuk mengawasi dan melaporkan seluruh update terkait implementasi protokol kesehatan dan operasional di area toko. Kami ada bersama dengan pemerintah untuk melakukan segala upaya demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tambahnya.

Langkah yang diterapkan IKEA antara lain, pengurangan jumlah pengunjung dan pembatasan usia di Toko IKEA. IKEA mengurangi jumlah pengunjung di toko agar jarak aman selalu terjaga dan hanya pengunjung berusia 5–60 tahun yang diperkenankan masuk toko. Pengunjung, co-worker, dan vendor diwajibkan untuk mengisi Health Declaration Form setelah pengecekan suhu badan di pintu masuk toko.

BACA JUGA :   25 Tahun, Metric Komitmen Lewat Inovasi Desain, Kualitas, dan Pelayanan

IKEA juga selalu tunduk dengan peraturan pemerintah yang berlaku. Salah satunya adalah pembatasan jam operasional toko selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yaitu hingga pukul 19.00 WIB. IKEA juga mewajibkan pelanggan dan co-worker untuk selalu menerapkan protokol 3M.

Disamping itu, IKEA juga menutup area bermain anak sementara waktu. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalkan kerumunan dan kontak fisik di fasilitas umum. Meskipun demikian, IKEA selalu peduli dengan hak bermain.

BACA JUGA :   Untar Tumbuhkan Nilai-nilai Pancasila Lewat Festival Humaniora

Sedangkan IKEA Food tetap dibuka dengan peraturan protokol kesehatan yang ketat. Tetapi, untuk pelanggan yang ingin menikmati makanan dari IKEA Food di rumah, pelanggan dapat memesan makanan melalui drive thru, Whatsapp, take away dan GoFood.

IKEA terus mengembangkan layanan digital bagi para pelanggannya secara online melalui website IKEA.co.id atau aplikasi IKEA Indonesia dengan memilih opsi layanan pengiriman baik berupa home delivery atau click and collect dengan hanya menunjukan web order di tempat pengambilan barang yang telah dipilih.

Check Also

Habis Sebelum Launching, Citra Sentul Raya raup Rp 160 Milyar dari Cluster Volga

Properti :  PT Ciputra Residence salah satu anak usaha Ciputra Group kembali menorehkan sukses penjualan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 179

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link