Thursday , October 29 2020
Home / Daerah / Ikon Terbaru Destinasi Wisata Di Asia

Ikon Terbaru Destinasi Wisata Di Asia

Pengembang properti asal Malaysia Landmarks Berhad, tengah mengembangkan Treasure Bay Bintan yang akan menjadi destinasi wisata dengan konsep waterfront (tepi pantai) terbaru di Asia. Pengembangan Tahap Pertama akan berjalan sesuai target dan siap untuk diluncurkan pada Kuartal 4 tahun 2014.
Dikembangkannya Treasure Bay Bintan yang merupakan area terintegrasi seluas 338 hektar ini ditargetkan dapat mengangkat potensi pulau Bintan sebagai tujuan wisata terdepan di Asia. Diproyeksikan, kedatangan wisatawan ke wilayah ini akan mencapai satu juta orang pada 2017 mendatang.  
Chief Operating Officer, Destination Development, Landmarks Berhad Paul Leong mengatakan, Treasure Bay ditargetkan menjadi salah satu ikon kota resor tepi pantai terpadu di Asia untuk para wisatawan, investor, dan pebisnis. Pembukaan Treasure Bay pada 2014 dapat secara signifikan meningkatkan profil pulau Bintan sebagai destinasi wisata kelas satu di Asia.
“Melalui master-plan pengembangan kota rekreasi dan kawasan urban terintegrasi yang menghadirkan produk wisata yang unik, resor ini akan merangsang kunjungan wisatawan yang stabil dan menambah lapangan pekerjaan baru di pulau Bintan dan secara konsisten mendorong kenaikan nilai real estate,” jelas Paul.
Proyek yang pada tahap pertama menelan investasi US$650 juta ini menyajikan banyak produk wisata yang pertama kalinya di Asia, dengan mengintegrasikan pengalaman wisata, hiburan, serta kesehatan dan kebugaran, melalui merek internasional maupun regional terkemuka. Total investasi dalam proyek ini akan mencapai lebih dari US$3,5 miliar dalam 10-12 tahun mendatang.
Pengembangan Tahap Pertama akan mencakup area seluas 90 hektar dimana akan dibangun berbagai fasilitas untuk 1.500 atraksi wisata baru dalam lima tahun mendatang, yang saling terhubung dengan laguna, jalur air, dan lajur pejalan kaki. “Untuk Tahap Pertama, kami berfokus menciptakan pengalaman wisata yang inovatif melalui pengembangan cluster, meningkatkan waktu tinggal, serta pembuatan lanskap yang ikonis untuk memposisikan Treasure Bay sebagai ikon wisata di Asia,” ujar Paul.
“Saat ini terdapat kumpulan kekayaan yang bertumbuh di seluruh Asia. Treasure Bay menyediakan peluang investasi yang kuat untuk penduduk Asia yang menginginkan nilai jangka panjang dan potensi keuntungan pada real estate. Kekayaan milyuner Asia saat ini telah melampaui kekayaan Eropa, dan ekonomi yang bertumbuh telah memunculkan tren kepemilikan rumah kedua dan bahkan ketiga. Di Cina sendiri, kelas menengah dan konsumen yang berkecukupan diprediksi dapat mencapai angka tiga kali lipat ke 400 juta pada 2020. Treasure Bay berada pada posisi yang strategis untuk menjangkau penduduk Asia dengan kekayaan berlimpah ini dengan sebuah penawaran yang terintegrasi,” ujar John Ballantyne, Technical Advisor of Treasure Bay.

Check Also

tol Bali

Dukung Wisata Bali, Segera Dibangun Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi

DAERAH – Sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata di Bali, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link