Monday , November 30 2020
Home / Indeks Berita / Incar Pasar Milennial, Bank UOB Luncurkan Layanan Digital TMRW

Incar Pasar Milennial, Bank UOB Luncurkan Layanan Digital TMRW

bank UOB
Bank UOB perkenalkan layanan TMRW

INFO PERBANKAN – PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan TMRW di Indonesia. Layanan digital ini akan mempermudah proses pembukaan rekening hingga aktivitas perbankan sehari-hari. Layanan ini dirancang untuk membidik kalangan millenial, profesional muda dan keluarga muda.

Sebagai contoh, proses pembukaan akun TMRW untuk konsumen Indonesia dirancang untuk mudah dipahami, lancar, cepat dan aman. Verifikasi identitas pun dilakukan melalui panggilan video dengan agen secara langsung dan pembukaan rekening dapat tuntas hanya dalam sembilan menit.

BACA JUGA :   SMF Siap Kucurkan FLPP Rp3,7 Triliun di 2020, 25% Dari Total Penyaluran

UOB sejatinya meluncurkan TMRW di Thailand sejak 2019. Saat ini lebih dari 100.000 nasabah aktif yang menggunakan layanan itu di negara itu. Seiring dengan peluncuran di Indonesia, UOB menargetkan pertumbuhan nasabah hingga 3 juta-5 juta di kawasan Asean.

Direktur Utama UOB Indonesia Kevin Lam mengatakan, Indonesia memiliki banyak populasi konsumen muda, aktif, dan cakap secara digital. Generasi Indonesia yang kerap menggagas perubahan ini memiliki karakteristik aktif dan menginginkan layanan digital yang dapat diakses kapanpun, dan dimanapun untuk mencapai aspirasi mereka.

BACA JUGA :   Asbanda Pilih Direktur Utama Bank Jateng Supriyanto Jadi Ketua Hingga 2024

“Melalui TMRW, kami berharap dapat membantu memenuhi tujuan keuangan dan mendukung mereka membangun hari esok yang lebih baik.” kata Kevin dalam saat peluncuran TMRW dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (05/08/2020). UOB, lanjut Kevin, akan fokus pada layanan digital akan memiliki akselerasi yang lebih cepat dan progresif.

Layanan ini memungkinkan nasabah berinteraksi dan merasakan transparansi transaksi perbankan. Sebagai informasi, tiga negara di Asia Tenggara yang memiliki peluang pengembangan layanan perbankan adalah Thailand, Indonesia, dan Vietnam.

BACA JUGA :   Indonesia Alami Resesi, Bank Kalsel Masih Berhasil Catatkan Kinerja Cemerlang

Ia memaparkan, Asia Tenggara memiliki jumlah penduduk besar yakni sekitar 400 juta, dan hampir 50% diantaranya adalah unbankable dan 24% underbanking. Dalam membidik pasar di Indonesia, TMRW difokuskan menyasar segmen underbankable.

Adapun proses verifikasi identitas terkait pembukaan akun TMRW dilakukan melalui panggilan video dengan agen secara langsung dan pembukaan rekening dapat tuntas hanya dalam sembilan menit. Pertanyaan nasabah akan ditangani oleh chatbot 24 jam TMRW yaitu TMRW Intelligence Assistant (TIA).

BACA JUGA :   Genjot Penyaluran KPR Skema BP2BT, Bank BTN Gelar Akad Massal

TMRW memiliki pilihan metode pembayaran berbasis Quick Response Code (QR) yang memungkinkan pembayaran dilakukan dengan pemindaian kode QR dan disediakan oleh penjual maupun gerai yang sudah terdaftar. Fitur ini bagian dari dukungan UOB terhadap Gerakan Nasional Non Tunai dengan platform Quick Response Code Standar Indonesia (QRIS).

Saat membuka rekening tabungan, nasabah diberikan dua rekening yakni account khusus menabung dan account khusus bertransaksi harian. Diharapkan pertumbuhan dana murah atau CASA perseroan semakin tinggi dengan adanya layanan ini. Sebab membantu nasabah mengelola keuangannya, lewat fitur yang mengatur limit transaksi atau belanja. (Artha Tidar)

Check Also

Intiland Luncurkan Klaster DUO di Talaga Bestari, Harga Mulai Rp 700 jutaan

PERUMAHAN – PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) berkolaborasi dengan PT Quanta Land Indonesia (Quanta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link