Wednesday , August 5 2020
Home / Gaya Hidup / Ingin Bikin Vlog Menarik Saat #dirumahaja? Ini Tips Singkat Dari OPPO

Ingin Bikin Vlog Menarik Saat #dirumahaja? Ini Tips Singkat Dari OPPO

Kegiatan membuat vlog sering dilakuan sejak diberlakukannya worf from home

GAYA HIDUP – Sejak pandemi Covid-19 melanda, lebih dari satu bulan masyarakat dihimbau untuk tinggal dirumah melakukan pekerjaan, sekolah dan ibadah. Sedangkan untuk mengisi kebosanan, selain memasak, menonton film, membaca buku, tak jarang juga yang membuat video atau vlog untuk dibagikan di media sosial.

Membuat video blog atau vlog tak harus dengan kamera DSLR atau mirrorless, tapi dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Dari mulai proses merekam, mengedit, hingga membagikan via daring, biasanya tersedia di perangkat smartphone seperti OPPO Reno3 Pro. Lalu, apa saja tips untuk membuat vlog yang menarik?

BACA JUGA :   LTC Gelar Program Promo Tingkatkan Pengunjung

Pertama adalah, gunakan smartphone dengan kualitas kamera terbaik. Anda bisa mencoba OPPO Reno3 Pro yang menawarkan kualitas kamera 64MP Zoom Quad Camera untuk merekam video dengan jelas dan tajam saat siang atau malam hari. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 44MP Dual Punch-hole Camera untuk merekam video selfie. Jadi kamu tidak perlu khawatir kualitas video berkurang ketika berpindah dari kamera belakang ke kamera depan.

Setelah itu, untuk membantu proses pengambilan video agar hasil gambar tetap stabil, sebaiknya gunakan tripod atau monopod. Banyak pilihan model tripod berukuran kecil dan ringan khusus untuk smartphone. Hasil rekaman video yang stabil juga didukung dengan fitur stabilizer yang ada di smartphone. Smartphone OPPO Reno Series rata-rata telah menyertakan fitur OIS (optical image stabilization) dan EIS (electronic image stabilization).

BACA JUGA :   Fokus Pembiayaan Usaha Mikro, Kredit Bank DKI Tumbuh 20,4%

Kemudian, untuk vlogger pemula, aktivitas mengedit hasil rekaman video mungkin akan cukup merepotkan. Kesulitan seperti ini telah dipikirkan oleh OPPO dengan menyediakan aplikasi Soloop. Aplikasi ini adalah editor video yang membantu vlogger pemula untuk membuat sebuah video dengan cepat dan mudah.

Membuat vlog sendiri dengan memanfaatkan perangkat smartphone selama masa #BetterAtHome dijamin akan menyenangkan. Selain #BetterAtHome, anda juga bisa berpartisipasi ajang lelang #AuctionAtHome Bersama OPPO untuk mendapatkan perangkat OPPO terbaru. Sambil ikut berdonasi di masa Ramadan, kamu berpotensi mendapatkan salah satu dari serangkaian perangkat OPPO yang akan dilelang hingga 31 Mei mendatang.

Check Also

rusun itp

Kementerian PUPR Bangun Rusun Mahasiswa ITP Sumbar Senilai Rp 12,49 M

PROPERTI – Pembangunan rumah susun (Rusun) untuk mahasiswa di Indonesia terus ditingkatkan, termasuk di Institut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link