Ini Pencapaian 40 Tahun Grup Ciputra

Saat ini memiliki lebih dari 8.000 karyawan

0
Press Conference secara virtual, Founders Day ke-40

PROPERTIGrup Ciputra merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 dengan menggelar perayaan puncak Founders Day di Ciputra Artpreneur Jakarta, Jumat (22/10).

CEO Grup Ciputra sekaligus Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk, Candra Ciputra mengatakan, sejak didirikan oleh Almarhum Dr (HC) Ir Ciputra dan keluarga pada 22 Oktober 1981 silam, saat ini Grup Ciputra telah bertransformasi menjadi sebuah grup usaha yang kokoh dan berkontribusi dalam membangun kehidupan bangsa Indonesia.

“Pada perayaan Founders Day ke-40 tahun ini, kami memilih tema Digital Transformation for Sustainable Development, yang berarti bahwa Grup Ciputra telah memasuki era digital dengan konsisten melakukan berbagai inovasi untuk terus berkontribusi menuju kegiatan pengembangan properti yang berkelanjutan, dan tetap mengedepankan nilai IPE kami yakni Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship sebagai warisan luhur dari pendiri kami Almarhum Bapak Ciputra,” ujar Candra Ciputra dalam press conference secara virtual, Jumat, (22/10).

Dikatakan Candra Ciputra, Grup Ciputra telah memiliki berbagai pencapaian yang luar biasa dalam menapaki usia 40 tahun. Salah satu pencapaian tersebut adalah Grup Ciputra yang saat ini memiliki lebih dari 8.000 karyawan, telah berhasil mengembangkan beragam usaha mulai dari pengembang kawasan perumahan skala besar, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, pendidikan, kesehatan, teknologi informasi, asuransi, fasilitas rekreasi, agrikultur, pusat kesenian, dan broker properti.

Grup Ciputra, kata Candra, saat ini  memiliki 137 unit usaha dengan  lokasi pengembangan tersebar di lebih 43 kota di Indonesia dan 5 kota di luar negeri. Unit usaha tersebut terdiri dari 67 kawasan residensial skala besar, 13 hotel, budget hotel dan vila, 9 tower apartemen, 6 mal/pusat perbelanjaan, 5 gedung perkantoran, 12 sekolah mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama/atas hingga universitas, 12 rumah sakit & klinik layanan kesehatan, 5 kawasan pergudangan, serta 4 area sarana rekreasi dan olahraga.

Dari semua unit usaha yang dimiliki, sambung Candra, Grup Ciputra telah berhasil membangun lebih dari 111 ribu rumah, mengelola pusat perbelanjaan dengan luas lebih dari 218 ribu m2, memiliki kamar hotel sebanyak 1.549 unit, dan memiliki kamar apartemen sebanyak 9.931 unit.

“Selain itu, juga telah dibangun Ciputra Artpreneur yang didedikasikan sebagai pusat pengembangan seni dan budaya, kemudian Century 21 yang bergerak di bisnis broker properti dan Ciputra Life yang bergerak di bisnis asuransi, serta usaha agrikultur, pengembangan teknologi informasi, dan usaha lainnya,” tegas Candra Ciputra.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 182

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link