Property & Bank

JMN Gandeng Hipmi Jaya Lewat MoU Berlangganan Property&Bank Digital

HIPMI

Propertynbank : Journalist Media Network (JMN) menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Penandatangan MoU dilakukan dalam acara panel diskusi bertema “Pengusaha Muda Dalam Akselerasi Digitalisasi Properti” yang diselenggarakan oleh HIPMI Jaya, JMN dan Lamudi. (10/05/2023).

Acara diskusi juga dihadiri oleh ratusan pengusaha yang berniat melakukan ekspansi bisnis pada sektor properti dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi berbasis internet dalam upaya mensosialisasikan produk para anggota HIPMI Jaya khususnya di bidang properti.

Dengan adanya kerja melalui penandatanganan MoU ini, seluruh anggota HIPMI Jaya untuk berlangganan majalah Property&Bank versi Digjtal serta melakukan Uji Kompetensi Agen Properti melalui LSP Area Indonesia.

Baca Juga : Bank OCBC NISP dan HIPMI Jakarta Pusat Dukung UMKM Tumbuh Berkelanjutan

CEO Journalist Media Network (JMN) sekaligus Pemimpin Redaksi Property&Bank, Indra Utama mengungkapkan, dalam dunia bisnis peranan teknologi informasi dimanfaatkan untuk perdagangan secara elektronik atau dikenal sebagai E-Commerce (edagang) atau perdagangan elektronik yang menggunakan jaringan komunikasi internet.

E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dan lain-lain.

“Tingginya minat masyarakat dalam melakukan pencarian produk properti menjadi indikator bagi perusahaan properti untuk mulai menerapkan strategi pemasaran online. Dengan perilaku pasar yang telah berubah sedemikian rupa, terus bertahan dengan strategi pemasaran offline bukanlah pilihan yang bijak. Terlebih lagi, kini semakin banyak yang memanfaatkan media online seperti iklan di marketplace atau media sosial,” ujar Indra Utama.

Sementara itu, Sona Maesana Ketua Umum BPD HIPMI Jaya kerjasama ini dijalin sebagai upaya mendorong anggota HIPMI untuk mempertimbangkan prospek dari pemasaran online bagi pertumbuhan bisnis mereka masing-masing.

“Dinamika pasar properti telah berubah, terutama dari sisi konsumen yang kini didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z yang memiliki customer behaviour dan tuntutan yang berbeda. Tentunya hal ini menuntut seluruh pemangku kepentingan di sektor properti untuk beradaptasi. Dalam hal ini, kami menjalin kerjasama dengan JMN untuk berlangganan majalah Property&Bank versi digital serta memanfaatkan JMN untuk mensosialisasikan produk propertinya,” tutur  Sona.

Baca Juga : Mudahkan Pengajuan KPR Online, Lamudi.co.id dan Bank Mandiri Jalin Kerjasama

Selain bekerjasama dengan JMN, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bekerjasama dengan Lamudi untuk mensosialisasikan potensi penggunaan teknologi properti (PropTech) dalam mendukung pertumbuhan sektor properti nasional.

Ketua REI DKI Jakarta, Arvin Fibrianto Iskandar yang hadir dalam panel diskusi mengakui bahwa di tengah kondisi ekonomi yang sulit, pengusaha harus memainkan peran positif dalam menjaga sentimen positif pasar properti.

“Di kondisi ekonomi yang sulit ini, developer tidak perlu takut karena properti merupakan investasi yang terus akan berkembang karena besarnya permintaan. Tapi disini developer harus bisa beradaptasi dengan realita pasar yang baru dimana teknologi akan memainkan peran penting untuk menjangkau generasi properti pencari properti baru di sisi penjualan dan bagaimana mengedukasi pembeli tentang tipe properti yang ingin mereka beli berdasarkan data aktual,” ucap Arvin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini