Saturday , October 24 2020
Home / Bahan Bangunan / Kantongi Sertifikat Karbon Netral Pertama Mowilex Luncurkan “Future Leaders Program”

Kantongi Sertifikat Karbon Netral Pertama Mowilex Luncurkan “Future Leaders Program”

foto : ilustrasi

Bahan Bangunan : Pandemi virus corona yang menekan banyak aktivitas ekonomi ternyata memiliki dampak positif untuk sejumlah perusahaan.  Melalui berbagai inovasi sejumlah pelaku bisnis mampu bertahan bahkan mencatatkan pertumbuhan penjualan yang signifikan.

Industri cat nasional, disinyalir masih memiliki peluang yang telatif besar untuk tetap tumbuh. Pasalnya konsumsi cat perkapita masyarakat Indonesia masih kecil. Salah satu produsen Cat dan pelapis premium terkemuka PT Mowilex Indonesia.

BACA JUGA :   Southscape Paradise Serpong City Mulai Dibangun

Mowilex Indonesia telah menjadi produsen produk cat lokal sejak tahun 1970 memiliki jaringan toko dan distributor berskala nasional. Di masa pandemic ini, Mowilex terus melebarkan sayapnya untuk menjawab kebutuhan belanja cat konsumen secara daring lewat kemitraannya dengan Blibli.com. Official Store Mowilex, mulai beroperasi secara resmi sejak Februari 2020 lalu.

“Ini merupakan langkah awal bagi kami untuk hadir dan dapat dibeli secara online, hal ini dilakukan tentu atas dasar pertimbangan untuk menjangkau dan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian cat Mowilex melalui online.”ujar Ronald Kurniawan, Sales General Manager PT. Mowilex Indonesia.

BACA JUGA :   Diterima Ridwan Kamil, SCG Donasi Bilik Swab Tenaga Medis Di Jawa Barat

Mowilex Indonesia menyebutkan langkah ini juga untuk menjawab kebutuhan modern belanja online yang menjadi trend di Indonesia, dimana waktu untuk berbelanja secara langsung semakin sedikit akibat kesibukan yang tinggi, sehingga Mowilex ingin memudahkan konsumen dalam mendapatkan cat Mowilex.” ujar Ronald Kurniawan, General Sales Manager PT. Mowilex Indonesia.

Disisi lain, PT Mowilex Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang cukup aktif dalam melakukan berbagai aktivitas sosialnya. Secara konsisten Mowilex melakukan aksi sosial mulai dari pemberian bantuan tanggap bencana alam nasional.

BACA JUGA :   PUPR Akan Bangun 10 Rusunawa di Jabar

Sejak pandemi Covid 19 menyerang di bulan Maret 2020 lalu, meski turut terkena imbas, PT Mowilex Indonesia diinisiasi melalui kepedulian karyawan, menyumbangkan lebih dari 26.000 buah masker yang di distribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko, serta 14.000 Alat Pelindung Diri (APD) berstandar medis untuk tenaga kesehatan melalui PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia).

“Besar harapan kami agar bantuan ini dapat memfasilitasi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan agar tetap aman dan terjaga,” ujar Chief Executive Officer PT Mowilex Indonesia, Nico Safavi.

BACA JUGA :   Target Omega Hotel Management di Tahun 2020, Luncurkan 6 Hotel Baru

Selain memberikan bantuan masker dan APD, PT Mowilex Indonesia juga mengerahkan sebagian tim produksi untuk memproduksi hand sanitizer dalam masa pandemik Covid-19. Saat ini, PT. Mowilex Indonesia berhasil memproduksi 16.000 botol hand sanitizer untuk didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko. Formula yang terdapat dalam hand sanitizer tersebut telah sesuai dengan surat anjuran dan edaran oleh WHO.

“Hand sanitizer didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko untuk digunakan secara pribadi, sehingga tidak diperjualbelikan. Dengan hand sanitizer Mowilex ini, kami berharap bisa membantu konsumen untuk bisa menjaga personal hygiene” ujar Chief Marketing Officer PT. Mowilex Indonesia, Anna Yesito Wibowo.

BACA JUGA :   Mitra Sindo Serah Terimakan Shop House Cleon Park Jakarta Garden City

PT Mowilex berencana mengurangi penggunaan plastik kemasan produk cat mereka hingga 80 persen, dalam kurun delapan tahun ke depan. Menurut Niko Safavi, langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kampanye global dalam mengurangi sampah plastik di laut.  “Kami berkomitmen mengurangi sammpah plastik di laut, salah satunya yaitu mengurangi penggunaan material plastik pada kemasan hingga,” kata Safavi

Lewat kepedulian dan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan, tahun 2019 lalu PT Mowilex Indonesia telah mendapatkan sertifikasi carbon neutral.  Dari SCS Global Services, sebuah badan sertifikasi yang diakui secara internasional, melakukan evaluasi melalui pihak ketiga untuk menghitung emisi yang dihasilkan oleh Mowilex, yang mencakup semua lokasi dan operasinya.

BACA JUGA :   Usai Bertemu Asosiasi Perumahan, Presiden Jokowi Pastikan Kuota FLPP Ditambah

“ini membuktikan bahwa PT Mowilex telah menjadi perusahaan manufaktur pertama di Indonesia dan satu-satunya produsen cat di negara ini yang memiliki sertifikasi karbon netral,” Niko Safavi ujar CEO Mowilex Indonesia.

Aksi nyata kepedulian Mowilex juga meluncurkan inisiatif sumber daya manusia (SDM) terbaru mereka, yang bertujuan untuk merekrut lulusan-lulusan yang berambisi berjalan dengan pertumbuhan pada jalur karirnya.

Perusahaan menamai program pelatihan manajemen (management trainee) ini Mowilex Future Leaders Program (FLP) yang bertujuan untuk merekrut, melatih, dan mengembangkan lulusan-lulusan baru untuk mengisi berbagai peran kepemimpinan dan manajemen di perusahaan tersebut.

BACA JUGA :   Bukukan Laba Bersih Rp3,48 triliun di 2019, CIMB Niaga Bagikan 40% Dividen

“Kami mengerti bahwa untuk menjadi perusahaan yang lebih baik kami harus mendapatkan karyawan yang paling cemerlang, yang paling berkomitmen, dan yang paling ambisius yang ada,” ungkap Head of Human Capital PT Mowilex, Syahrudin Rasjid dalam keterangan pers yang diterima redaksi Propertynbank.

Rasjid menjelaskan, Mowilex FLP adalah program satu tahun yang dimulai pada bulan Agustus 2020 yang di dalamnya terdapat pelatihan selama kerja (on-the-job) serta pelatihan profesional dari eksternal perusahaan.

Program ini akan melingkup seluruh operasional inti dari perusahaan, yaitu termasuk Finance, Research and Development, Marketing, Production, Sales, dan Human Resources. Setelah menyelesaikan program pelatihan, para trainee akan ditempatkan di berbagai divisi dan cabang sesuai dengan minat mereka dan keperluan perusahaan.

BACA JUGA :   Komit Jalankan Program Satu Juta Rumah, Ini Strategi Khusus PUPR

“Kami ingin menarik dan melatih anak-anak muda Indonesia yang paling ambisius untuk bekerja di perusahaan kami. Dalam industri kami, kami sebelumnya telah meraih posisi pemimpin dalam berbagai bidang, dan kami ingin menjadi pemimpin dalam hal rekrutmen para calon pemimpin masa depan,” tambah Safavi.

Dia menambahkan, pintu Mowilex terbuka untuk para engineer, mereka yang berjiwa seni, ahli kimia, lulusan bidang bisnis dan ekonomi, serta dari bidang lainnya. “Hal yang kami cari di latar belakang para calon management trainee adalah mereka memiliki kemampuan dan keinginan untuk belajar, memiliki percaya diri, dan memiliki ambisi,” tutupnya.

Check Also

rumah

Evaluasi Penyaluran FLPP, 30 Bank Pelaksana Berkinerja di Atas 70% Dari Target

PEMBIAYAAN – Jelang akhir tahun 2020, Kementerian PUPR melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link