Lamudi Ajak Milenial dan Gen-Z Berburu Rumah di Lamudi Property Fair

0

 

Ki-ka : Adhiramsyah Choesin, CEO Lamudi.co.id Mart Polman, VP Corporate Sales Lamudi.co.id Michael Ignetius Kauw, dan Marketing & Sales Division Head Wikhen Rusli, saat konferensi pers Lamudi Property Fair 2021, secara virtual, Selasa (2/11/2021).

PropertynBank :  Pasar properti tahun ini diperkirakan akan terus meningkat. Ini sejalan dengan pertumbuhan sektor properti menjelang akhir tahun 2021.

Ada beberapa faktor yang mengindikasikan bahwa keadaan sektor properti telah membaik. Diantaranya angka vaksinasi yang kini telah mencapai 100 juta penduduk atau 76 persen dari target pemerintah Indonesia pada bulan Oktober tentu telah meningkatkan optimisme pasar.

Sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) Lamudi.co.id kembali mengadakan acara tahunannya bertajuk “Lamudi Property Fair (LPF). Kali ini dengan konsep hybrid yang mengutamakan kemudahan dan kehadiran pada setiap perjalanan pembeli properti pertama.

CEO Lamudi.co.id, Mart Polman, mengungkapkan saat ini terjadi tren penjualan properti di Lamudi.co.id yang didominasi oleh kaum milenial dan generasi Z. generasi inilah yang berpotensi mengakselerasi pemulihan sektor properti yang terimbas pandemi di awal tahun 2022.

“Kami harap LPF 2021 ini dapat menjadi sebuah momentum dalam meningkatkan angka penjualan properti dengan memberikan kemudahan dalam pencarian properti impian,”pungkasnya pada saat konferensi pers Lamudi Property Fair 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (2/11/2021).

Disisi lain, Lamudi.co.id melihat perkembangan yang cukup pesat pada pengguna website Lamudi.co.id selama lima tahun ke belakang. Menariknya pengguna website didominasi kalangan muda di usia 25 sampai 34 tahun. Grup ini mengalami kenaikan 781 persen dari tahun 2016.  dan di tahun ini mereka adalah setengah dari pengguna Lamudi.co.id. Demografi ini juga berada pada kategori umur ideal untuk berkeinginan membeli properti pertama.

Berdasarkan data dari laporan Tren Pasar Properti Lamudi.co.id H-1 2021, 73,8 persen dari pengguna Lamudi.co.id memiliki preferensi pembelian rumah melalui kredit atau metode KPR. Oleh karena itu, LPF tahun ini berupaya meningkatkan opsi bank penyedia jasa KPR dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai mitra.

“Demi mendukung pertumbuhan sektor properti di tengah pandemi, kami bermitra dengan Lamudi.co.id untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan pemilikan properti dengan skema pembiayaan syariah (KPR dan KPA) kepada kaum milenial dan generasi Z yang masih memiliki preferensi pembayaran secara mencicil,’’ imbuh Ivan Ally, Senior Vice President Marketing Communications PT Bank Syariah Indonesia.

Sementara itu, Wiken Rusli, Marketing & Sales Division Head Alam Sutera, salah satu nara sumber pada konferensi pers tersebut mengungkapkan, Pemasaran listing kami dalam LPF tahun ini dilandasi oleh keinginan kami sebagai perusahaan pengembang untuk menjangkau kaum milenial dan generasi Z.

“Kami percaya bahwa kemitraan kami dengan Lamudi.co.id dapat berdampak pada peningkatan angka penjualan pada properti yang kami tawarkan di tengah meningkatnya minat para generasi muda terhadap pembelian properti secara online,” ungkapnya.

Sebagai PropTech, Lamudi.co.id menyelenggarakan LPF demi menjembatani preferensi para pengembang properti terhadap metode pemasaran hybrid (offline dan online) dan memastikan kehadiran pada setiap titik penting perjalanan pembeli properti pertama. Mart mengatakan, “Lamudi.co.id berinisiatif untuk menghadirkan pengalaman yang konsisten bagi pembeli properti dan memberi platform bagi pengembang properti untuk menyediakan pengalaman ini.”

Pengembang properti dari seluruh Indonesia juga telah menyadari pentingnya menghadirkan pengalaman menyeluruh bagi calon pembeli. Melalui LPF, puluhan proyek dari pengembang properti ternama di seluruh Indonesia dapat memiliki platform untuk memastikan ini, seperti Bali Resort Extension oleh MASGROUP, Sutera Sawangan oleh Alam Sutera, Paramount Petals oleh Paramount Land, di antara proyek unggulan lainnya.

Selain mendapatkan informasi tentang proyek properti unggulan, setiap calon pembeli juga berkesempatan mendapatkan cashback DP total hingga Rp125 juta di program Super Sale Weekend yang berlangsung setiap Sabtu dan Minggu selama periode acara. Selain itu, ada hadiah menarik dari sponsor yang bisa didapatkan oleh pembeli selama acara berlangsung dari penyedia alat dan perabotan rumah tangga online dan modern IUIGA, penyedia retail furnishing Selma, juga Onna sebagai penyedia solusi kaca jendela terbaik di Indonesia dan Singapura.

Lamudi.co.id juga telah mempersiapkan serangkaian acara menarik dan informatif yang hanya bisa dinikmati selama LPF 2021 berlangsung melalui channel YouTube (Lamudi Indonesia) dan akun Instagram (@lamudi_id) seperti Virtual Property Tour yang mengulas berbagai informasi properti yang tersedia di LPF 2021 dan Cerita #CariSekarang yang berkolaborasi dengan expert, beberapa key opinion leader (KOL) dan narasumber spesial dari developer untuk membahas seputar properti, investasi, dan finansial yang ditayangkan live di akun Instagram Lamudi (@lamudi_id).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 182

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link