Thursday , October 29 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Minat Properti di Jakarta Barat Masih Tinggi

Minat Properti di Jakarta Barat Masih Tinggi

small_55Logo Grup CiputraPROPERTI-Amsterdam Tower, salah satu bagian dari proyek Ciputra Internasional yang terletak di Jakarta Barat berhasil melakukan penjualan dalam kurun waktu dua bulan sejak diperkenalkan di pasaran. Dalam kurun waktu dua bulan, 100 % dari total 412 unit apartemen telah habis terjual. Artinya, minat hunian vertical di kawasan Jakarta Barat masih sangat tinggi.

Direktur Ciputra Group, Artadinata Djangkar mengatakan, “Kami mengerti kebutuhan masyarakat Jakarta akan pemukiman yang dekat dengan area perkantoran, sehingga mempersingkat waktu di jalan. Kami melihat, daerah Puri Indah akan menjadi Central Business District(CBD) baru di Jakarta Barat,” ungkapnya.

Ciputra International merupakan kompleks bangunan multifungsi (mixed use development) terdiri dari 10 menara dengan 6 negara perkantoran, 3 menara apartemen dan 1 menara hotel berbintang 5, yang terletak di daerah Puri , Jakarta Barat. Proyek prestisius ini dibangun diatas lahan seluas 7,5 hektar yang merupakan join venture antara Ciputra Group & Trisula Group. Dengan total biaya investasi sebesar Rp 5 Triliun rupiah, kompleks Ciputra International ini akan menjadi CBD kedua di wilayah Jakarta Barat.

Helen Hamzah, selaku Associate Director Sales & Marketing Ciputra Group, mengatakan di wilayah Jakarta Barat memang kebanyakan sektor properti berada pada sektor perumahan atau residential , tetapi jika kita bisa melihat prospeknya , ke depan setelah Tol JORR dibuka dan terhubung dengan tol bandara maka yang akan terjadi adalah nilai jual properti di sepanjang akses jalan tol tersebut akan laku keras. Maka dari itu, PT Ciputra Property Tbk menjadi pelopor pertama yang membuat superblok dalam kawasan ini.

“Proyek-proyek milik Ciputra memang selalu menjadi pelopor dari setiap tren properti di suatu kawasan, selain karena kita memiliki ciri khas konsep, kita juga memiliki branding yang kuat. Dengan membawa nama International sebetulnya itu berkaitan juga dengan lokasinya yang dekat dengan bandara International, Soekarno-Hatta. Dan peluncuran Ciputra International ini bersamaan dengan di bukanya Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR)” ungkap Artadinata Djangkar.

“Kita tidak boleh melihat Jakarta Barat dari “wajahnya “ yang sekarang, tetapi yang harus kita lihat adalah “wajah” sepanjang akses jalan tol JORR dan tol bandara ini lima tahun ke depan,”ungkap Helen.

Beberapa research juga sempat mengatakan bahwa pertumbuhan sektor properti pada tahun ini memang sedang melambat, namun justru Helen melihat di kala sektor properti sedang melambat kita harus berani melakukan investasi. Karena setelah terjadinya perlambatan , sektor properti yang melambat tadi akan melesat naik bahkan belum tentu kita dapat membelinya di saat harga sudah naik tinggi.

Check Also

BI Pangkas Lagi Suku Bunga Acuan, Analis : Sektor Properti Jadi Menarik

EKONOMI – Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) …

One comment

  1. Perkembangan property di jakarta barat makin terasa dari tahun ke tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link