Mitra10 Ke-40 dan Atria Ke-14 Hadir Di Palembang

0
Gerai Mitra10

BAHAN BANGUNAN – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (CSAP) membuka gerai Mitra10 Bahan Bangunan & Home Improvement ke-40 & Atria Home Furnishing showroom ke-14 yang berlokasi di Jakabaring, Palembang.

CSAP adalah perusahaan Distribusi terbesar & terkemuka untuk Bahan Bangunan, Kimia dan Consumer Goods/FMCG, serta pemilik jaringan gerai ritel modern terbesar Bahan Bangunan & Home Improvement Mitra10 dan Home Furnishing Atria.

Adapun Mitra10 dikelola oleh entitas anak yakni, PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) yang dimiliki oleh CSAP sebanyak 99,90%, sedangkan Atria dikelola oleh entitas anak yakni PT. Catur Sentosa Berhasil (CSB) yang dimiliki oleh CSAP sebanyak 99%.

Corporate Secretary PT. Catur Sentosa Adiprana Tbk., Idrus Widjajakusuma mengatakan gerai Mitra10 tersebut merupakan gerai kedua yang berlokasi di Bumi Sriwijaya, dimana gerai pertama berlokasi di daerah Tanjung Api-api. “Pembukaan gerai baru Mitra10 di Jakabaring menyusul keputusan penurunan level PPKM Kota Palembang dari level IV menjadi level III,” jelas Idrus dalam keterangan tertulis, Kamis (9/2).

Idrus menambahkan, sepanjang 2021 Perseroan telah merelokasi 1 gerai Mitra10 di Kalimalang dan meresmikan dua gerai baru di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Palembang, Sumatera Selatan. Hingga Desember 2021, lanjutnya, CSAP akan membuka tambahan dua gerai baru Mitra10 di Semarang dan Tegal, Jawa Tengah guna merampungkan target 4 gerai baru Mitra10 sepanjang 2021.

“Kondisi pandemi yang berujung pada PPKM merupakan tantangan sendiri, karena demi pencegahan penularan virus Covid-19, masyarakat termasuk kalangan usaha harus membatasi kegiatan. Pembukaan Mitra10 Jakabaring pun harus kami sesuaikan jadwal pembukaan toko mengingat adanya peningkatan angka penularan secara nasional pada akhir Juli lalu dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di sejumlah daerah termasuk Palembang,” terang Idrus.

Oleh karena itu, sambung dia, Mitra10 berkomitmen untuk melakukan protokol Kesehatan yang ketat di seluruh jaringan Mitra10. Mulai dari mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan hingga pembatasan pengunjung dan pegawai guna mencegah kerumunan dan secara berkala melakukan disinfektan di kawasan toko.

“Kami yakin dan optimis, dengan meningkatknya rasio vaksinasi di Indonesia akan membuat masyarakat secara bertahap kembali beraktivitas, dengan terus memperhatikan protokol Kesehatan. Soft Opening Mitra10 kami lakukan tanpa kegiatan seremonial besar-besaran guna menghindari kerumunan, hanya pemotongan pita dan pembacaan doa yang dilakukan secara terbatas,” jelasnya.

Mitra10 Jakabaring, Palembang berlokasi di Kawasan Jakabaring Sport City (“JSC”) menempati lahan seluas 2,8 ha dan bangunan seluas 1,2 ha yang terdiri dari selling area seluas 3.800m2 dan kawasan Gudang seluas 3.000m2. Ritel modern bahan-bangunan ini pun menyediakan lahan parkir yang luas dan aman.

Mitra10 Jakabaring merupakan gerai terbesar di Palembang, dengan menawarkan 25.000 jenis barang (Stock Keeping Unit/ SKU) yang terbagi dalam 13 kategori yang terdiri dari Cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/ plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (home appliances).

Dikatakan Idrus, total terdapat 600 lebih pemasok yang bekerjasama untuk Superstore ke-40 ini. Keberadaan Mitra10 juga turut membantu produk lokal (Indonesia) karena 80% barang yang ditawarkan merupakan produk buatan dalam negeri. Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Perseroan juga memiliki in-house brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ryobi.

“Kota Palembang berpotensi terus berkembang, terutama pertumbuhan hunian atau residensial. Mitra10 menyasar end user yakni pemilik rumah yang ingin melakukan renovasi maupun perbaikan ringan. Mitra10 pun menjadi pilihan kontraktor atau pemilik bisnis hotel, café maupun restoran guna melengkapi dan mempercantik unit propertinya,” ungkap Idrus panjang lebar.

Dengan konsep belanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap dengan suasana berbelanja yang aman dan nyaman. Mitra10 merupakan ritel modern bahan bangunan dan home improvement.

Sedangkan untuk meningkatkan traffic pengunjung dan mendorong pembelian di toko baru, tegas Idrus, Mitra10 memberikan beragam program menarik, seperti program keanggotaan Mitra10 dengan aneka keuntungan dapat dinikmati mulai dari reward poin hingga potongan harga khusus. “Ada juga program cicilan 0%, gratis layanan antar, tambahan garansi serta promo khusus ditawarkan kepada pembeli di masa pembukaan toko dengan bekerjasama dengan merchant-merchant yang ada di Mitra10,” sebut Idrus.

Selain itu, untuk kemudahan berbelanja, lanjut dia, produk Mitra 10 saat ini bisa didapatkan secara online melalui www.mitra10.com dan platform Digiretail dengan Whatsapp Business, dengan layanan digital Mitra10 yang berkonsep Omnichannel atau terdiri dari beberapa platform yang saling terintegrasi.

Hingga saat ini, Mitra10 telah beroperasi di wilayah kota-kota besar di Indonesia yakni: Jabotabek, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Denpasar, Lampung, Palembang, Batam, Medan, Makassar, Balikpapan dan Banjarmasin.

“Kami juga melakukan ekspansi showroom Atria di Palembang. Gerai ini memiliki total area + 1,300 m2 dengan dipenuhi beberapa kategori produk antara lain Asesoris, Bedroom Set, Bed Gelar, Commercial, Dining, Kids, Living, Mattress, Office, Storage, Wardrobe, dan lainnya,” pungkas Idrus. Atria telah hadir sejak 2009 sebagai gerai ritel moderen yang menjual produk Home Furnishing/Furniture. Total gerai yang dimiliki saat ini adalah 14 gerai dengan konsep Shop in Shop di dalam gerai Mitra10.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link