Monday , September 28 2020
Home / Indeks Berita / Mudahkan Pelaku Usaha Jalankan Bisnis, BTPN Fokus Kembangkan Jenius

Mudahkan Pelaku Usaha Jalankan Bisnis, BTPN Fokus Kembangkan Jenius

BTPN
Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja saat dalam peluncuran Jenius untuk Bisnis

KEUANGAN – Kalangan milenial yang pada umumnya lebih senang membuka bisnis sendiri, sangat terbantu dengan ada bermacam teknologi digital saat ini. Berbagai kemudahan berbisnis akan didapatkan dengan menggunakan layanan digital.

Salah satunya adalah Jenius, yang merupakan solusi life finance (digital savvy) dari Bank BTPN dengan memperkenalkan khusus untuk Bisnis. Bagi masyarakat yang ingin memulai dan mengembangkan bisnis, Jenius untuk Bisnis memiliki dua layanan yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius yang dapat mengatur keuangan bisnis dan mengelola bisnis agar fokus mengembangkan bisnis agar.

BACA JUGA :   Garap Proyek Properti Perdana, Putra Menteri Yasonna Gandeng Samera

Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja menjelaskan, pihaknya menemukan adanya aspirasi digital savvy untuk memulai maupun mengembangkan bisnis lebih besar lagi. Maka dari itu, kata dia, selain untuk kebutuhan personal, kini Jenius juga hadir untuk kebutuhan bisnis sehingga digital savvy dapat dengan mudah mengelola kebutuhan pribadi dan bisnis.

“Layanan Akun bisnis Jenius tersedia secara otomatis pada aplikasi Jenius. Para digital savvy yang sudah menjadi pengguna Jenius dapat melakukan aktivasi Akun bisnis Jenius tanpa harus ke bank, melakukan verifikasi ulang, menyerahkan dokumen atau syarat tambahan maupun setoran minimum. Seluruh proses bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang sama,” ujar Waasi Sumintardja dalam virtual conference, Rabu (16/9).

BACA JUGA :   Sejak 2005, SMF Telah Salurkan Pembiayaan Perumahan Rp 62,05 triliun 

Dikatakan Waasi, untuk membantu digital savvy dalam operasional bisnis, Jenius memperkenalkan juga aplikasi pendukung yaitu layanan Bisniskit dari Jenius yang merupakan aplikasi bebas biaya yang dihadirkan Jenius agar membantu pengguna mengelola bisnis dengan lebih simpel. Bisniskit dari Jenius memiliki dua menu utama, yaitu Toko dan Kasir.

“Melalui menu Toko, pengguna dapat mengelola bisnisnya dengan menggunakan fitur-fitur unik, seperti Dashboard yang menyajikan informasi dan kondisi terkini bisnis atau toko, Produk untuk mencatat produk dan mengetahui stok yang dimiliki, Pengeluaran untuk mencatat, membuat jadwal, dan melihat histori pengeluaran, Pelanggan untuk menyimpan dan melihat data pelanggan, dan Pengaturan Toko untuk mengelola toko dan memberikan akses kepada karyawan,” ujar Waasi.

Jenius untuk Bisnis, sambung Waasi, dapat membantu masyarakat digital savvy untuk memulai dan mengelola bisnis, terlebih dalam kondisi saat ini. Dia mengaku sangat terbuka terhadap ide dan masukan dari digital savvy sehingga pihaknya dapat mengembangkan fitur-fitur inovatif lainnya yang relevan dengan kebutuhan pelaku bisnis di tanah air.

BACA JUGA :   Backlog Perumahan Masih Tinggi, Apa Program Yang Akan Dijalankan Pemerintah?

Danny Aguswahyudi, pemilik HoJiak Lai Lai (@holai.id) merasa sangat terbantu dengan Akun bisnis Jenius dan menyambut positif Jenius menghadirkan akun bisnis, “Ini menjadi solusi yang tepat untuk pengusaha muda seperti saya ini. Proses pembukaan rekening bisnis sangat mudah dan membantu saya dalam memisahkan keuangan pribadi dan bisnis. Jenius untuk Bisnis juga memudahkan saya untuk mencatat transaksi dengan simpel melalui fitur In & Out sehingga memudahkan saya untuk mengecek cashflow bisnis,” ungkapnya.

Sementara Fellysya Fabian, fashion designer yang memilih beralih profesi di tengah pandemi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan kembali menekuni bisnis kuliner yang sempat ia mulai pada 2016 yaitu Alegre’s Kitchen (@alegreskitchen) mengatakan, Bisniskit dari Jenius membantu bisnis kuliner online yang ia tekuni saat ini.

BACA JUGA :   Potensi Dana Repatriasi Tax Amnesty di Ranah Properti

“Alegre’s Kitchen terinspirasi dari masakan mama yang membawa kebahagiaan bagi keluarga, sehingga saya ingin membawa kebahagiaan tersebut kepada orang lain. Tentu saja proses ini semakin terbantu dengan hadirnya Bisniskit dari Jenius, yang memudahkan saya dalam mengelola stok produk sehingga kami tidak perlu lagi mencatat secara manual,” tegas Fellysya.

Check Also

Repower

Repower Serahkan Hadiah Program PASTI REAL Bernilai Miliaran Rupiah

PROPERTI – PT Repower Asia Indonesia Tbk, (REAL) membuktikan komitmen kepada para pemegang saham dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link