Sunday , September 27 2020
Home / Breaking News / Peduli Jakarta, Rame-rame Bersihkan Sampah

Peduli Jakarta, Rame-rame Bersihkan Sampah

Sejumlah Perusahaan Start Up bersihkan Jakarta
Sejumlah Perusahaan Start Up bersihkan Jakarta

SEKITAR KITA – Budaya masyarakat yang masih suka membuang sampah sembarangan dan penggunaan kemasan sekali pakai menjadikan tumpukan sampah semakin menggunung. Sehingga berdasarkan data Dinas Kebersihan DKI Jakarta, produksi sampah yang dihasilkan perharinya mencapai 7 ribu ton.

Melihat hal ini, beberapa perusahaan startup di Jakarta seperti Lamudi, Carmudi, ZEN Rooms, Fabelio dan SCOOP mengadakan acara “Startup Clean Up Jakarta” pada tanggal 16 Oktober 2016. Acara kegiatan Clean Up Jakarta ini dimulai dari pukul 6 hingga 10 pagi, dan diikuti oleh kurang lebih 150 orang relawan.

Sampah yang dikumpulkan oleh relawan akan diklasifikasikan menjadi dua jenis, yakni sampah yang dapat didaur ulang yang kemudian akan diberikan ke bank sampah milik Dinas Kebersihan, serta sampah yang tidak bisa didaur ulang yang akan dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Dipilihnya kawasan Mega Kuningan dalam kegiatan ini karena banyaknya perusahaan startup yang berlokasi di area ini, yang juga dikenal sebagai ikonnya Central Business District (CBD) Jakarta, sehingga kebersihan dan kenyamanan merupakan hal utama di daerah tersebut.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan. Melalui acara ini diharapkan masyarakat semakin sadar bahwa sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan namun menjadi tanggung jawab bersama.    

“Karena melibatkan banyak perusahaan startup, kami berharap dengan adanya acara ini juga bisa dijadikan wadah untuk silaturahmi antar startup “ ujar Mart. 

“Kami memulai bisnis kami pada hotel di Jakarta dan kami sangat peduli tentang kesejahteraan kota ini. Kami juga menanamkan pada pikiran kami bahwa kebersihan dari satu kota akan membuat kota tersebut menjadi lebih menarik untuk dikunjungi para turis. Inilah mengapa kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam acara ini dan membuat kota Jakarta menjadi tempat yang lebih baik lagi.” ujar Nikita Semenov, Managing Director  ZEN Rooms Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. 

Check Also

tukang BSPS

100 Tukang Bangunan Program BSPS di Sumsel Ikuti Sertifikasi

UMUM – Sebanyak 100 tukang bangunan yang akan ikut dalam Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link