Saturday , February 27 2021
Home / Indeks Berita / Peduli Korban Banjir dan Gempa, APERSI Salurkan Donasi Senilai Rp 300 Juta

Peduli Korban Banjir dan Gempa, APERSI Salurkan Donasi Senilai Rp 300 Juta

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) APERSI, Junaidi Abdillah (kanan) memberikan bantuan kepada korban bencana alam secara simbolis

SEKITAR KITA – Awal tahun 2021, bangsa Indonesia berduka karena sejumlah bencana alam yang melanda. Dibutuhkan uluran tangan dari seluruh masyarakat guna meringankan beban korban yang tertimpa bencana tersebut.

Terkait hal itu, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) berinisiatif memberikan bantuan kepada korban yang terkena bencana alam tersebut. Asosiasi pengembang properti itu memberikan bantuan senilai Rp 300 juta bagi korban gempa bumi, banjir, dan longsor di sejumlah wilayah Indonesia.

BACA JUGA :   Peduli Covid – 19, Untar Bagikan Hand Sanitizer dan Menjadi Relawan

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) APERSI, Junaidi Abdillah mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan inisiatif dari beberapa anggota APERSI yang peduli kepada korban bencana alam. “Kami sangat peduli kepada masyarakat yang tertimpa bencana, gempa di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan dan Manado, dan longsor di Sumedang,” ujar Junaidi Abdillah, di Jakarta, Rabu (20/1).

Junaidi menambahkan, bantuan yang diberikan kepada para korban gempa, banjir dan longsor tersebut berupa obat obatan, beras, pakaian, makanan dan sembako lainnya. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah. “Bantuan ini diserahkan oleh DPD APRESI di daerah, kepada para korban yang terkena musibah,” tambah dia.

BACA JUGA :   Kawasan Bandara Simbol Pengembangan Kota dan Proyek Properti Masa Depan

Disamping tetap menjalankan protokol kesehatan saat membagikan bantuan, tegas Junaidi, pemberian bantuan berupa sembako dan makanan tersebut merupakan bentuk dorongan APERSI terhadap setiap musibah yang terjadi saat ini. Apalagi, imbuh dia, saat ini pandemi Covid-19 masih belum selesai sehingga dampaknya juga sangat terasa bagi masyarakat umumnya, khususnya yang tertimpa bencana.

Check Also

Insinyur Harus Berperan Penuh Dalam Pembangunan Di Setiap Daerah

UMUM – Peran insinyur dalam pembangunan sangat dibutuhkan, khususnya di propinsi Aceh. Oleh karena itu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 176

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link